Tidak Baik Terlalu Sering Minta Maaf

Tidak Baik Terlalu Sering Minta Maaf

Ternyata minta maaf berlebihan bisa merugikan diri sendiri lho. Pasti kata-kata yang pertama kali muncul di pikiranmu adalah "Lho kok bisa gitu?". Minta maaf emang baik, tapi kalau terlalu sering malah jadi siklus buruk bahkan dianggap tidak tulus, alias biar masalah cepat selesai aja. Berapa kali kamu minta maaf sama pasanganmu hari ini?

  • LAINNYA DARI MERAH PUTIH
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
'Ghost Rider' Kearifan Lokal: Tong Setan
Infografis
'Ghost Rider' Kearifan Lokal: Tong Setan

Pernah dengar tentang Tong Setan? Kearifan lokal satu ini selalu dikaitkan dengan hal mistis karena namanya. Rupanya, masih banyak yang tidak tahu fakta seputar Tong Setan yang memang membutuhkan nyali itu. Sebagai warga lokal, seberapa tahukah kamu?

Eh Maaf Salah Kirim
Infografis
Eh Maaf Salah Kirim

Meski agak basi, modus ini masih sering dipakai kalau udah kepepet. Ternyata kedok salah kirim ini bisa membuka peluang balikan sama mantan. Yang penting modal nekat aja dulu meski topik halu. Jangan lupa sertakan kata 'maaf' di awal biar enggak dikira settingan banget.

Patungan Sebagai Bentuk Solidaritas Pertemanan
Infografis
Patungan Sebagai Bentuk Solidaritas Pertemanan

Biasanya patungan di tongkrongan dibuka dengan kalimat “Mana sini duitnya.” Kalau lagi enak-enak ngumpul tiba-tiba perut keroncongan, solusinya adalah 'PT-PT' buat beli cemilan. Dari kebiasaan ini lah bisa kelihatan mana yang tipe ‘irit’ dan yang ‘buang-buang duit’. Kamu sendiri termasuk tipe yang mana?

Modus Minta Maaf yang Ada Maunya
Infografis
Modus Minta Maaf yang Ada Maunya

Ini dia kaum-kaum yang datang minta maaf pas ada maunya doang. Ponsel bergetar berkali-kali dikiranya ada yang mau silaturahmi, eh ternyata basa-basi minta maaf. Biasanya yang gini-gini nih, ada 'udang di balik batu' alias ada maunya doang. Mana yang 'relate' banget sama kamu?

Pasukan Pelangi : Jagoan Ibu Kota yang Berani
Infografis
Pasukan Pelangi : Jagoan Ibu Kota yang Berani

Pernahkah kamu mendengar pasukan pelangi? Disebut pasukan pelangi karena memiliki ciri khas seragam berwarna-warni. Mereka punya tugas, pokok, dan fungsi yang beda-beda dan berada di bawah arahan satuan dinas Pemprov DKI Jakarta.

Kitab Sakti yang Harus di Punya Saat Masih Ngilmu
Infografis
Kitab Sakti yang Harus di Punya Saat Masih Ngilmu

Ngilmu di negeri aing rasanya masih kurang pas kalau belum punya 'kitab sakti' buat pegangan. Selain biar enggak dihukum guru, kumpulan kitab ini punya 'damage' buat membantu nilaimu biar tidak terjun bebas ke jurang.

Yang Kudu Ada di Sinetron Negara Berflower +62
Infografis
Yang Kudu Ada di Sinetron Negara Berflower +62

Yang hobinya nonton sinetron saat lagi gabut mari merapat. Kamu pasti udah nggak asing lagi dengan hal-hal khas yang ada di sinetron negara +62. Meski sinetron memiliki banyak jenis dan judul, tapi ada banyak ciri yang hampir sama atau malah bisa dibilang monoton. Menurutmu apa lagi ciri khas selain poin di atas?

Cewek Kok Nembak Duluan?
Infografis
Cewek Kok Nembak Duluan?

"Kamu cewek lho, emang nggak malu nembak cowok duluan?" Kata-kata tersebut pasti sering terdengar kalau ada cewek yang menyatakan cinta duluan. Akhirnya kaum wanita jadi malu mengungkapkan perasaan ke 'mas crush' dan memendam perasaan berabad-abad lamanya. Waduh. Sebenernya salah nggak sih kalau cewek mulai duluan?

Fenomena Penonton Bayaran
Infografis
Fenomena Penonton Bayaran

Sudah jadi rahasia umum bahwa penonton yang ada di program TV dibayar. Biasanya mereka teriak-teriak, bertepuk tangan, sampai joget-joget yang hebohnya melebihi sang artis. Nggak lengkap rasanya kalau nonton secara langsung tanpa bawa pulang 'oleh-oleh' foto bersama sang idola untuk diposting di media sosialnya.

Biar THR Ga Cuma Numpang Lewat
Infografis
Biar THR Ga Cuma Numpang Lewat

Siap-siap, sebentar lagi THR bakal turun! Pasti banyak dari kalian yang sudah enggak sabar lagi mau pakai THR buat beli barang yang sejak lama masuk daftar keinginanmu. Tapi ingat, meski kantong mulai penuh jangan sampai kalap ya. Yang ada nanti uangnya malah cuma numpang lewat di rekeningmu.