Tidak Ada yang Salah dengan Pidato Kenegaraan Bamsoet di Sidang Tahunan MPR

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 18 Agustus 2022
Tidak Ada yang Salah dengan Pidato Kenegaraan Bamsoet di Sidang Tahunan MPR
Anggota MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sugiono saat tiba di Jawa Tengah. (ANTARA/Wisnu Adhi)

MerahPutih.com - Fraksi Gerindra menyatakan pidato kenegaraan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) terkait Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN) sudah sesuai dengan kesepakatan dalam rapat gabungan seluruh pimpinan dan Fraksi MPR.

Karena itu, pernyataan Bamsoet dalam Sidang Tahunan MPR RI pada Selasa (16/8) tersebut tidak ada yang salah karena sesuai dengan hasil rapat gabungan (ragab).

"Apa yang disampaikan Pak Bamsoet dalam pidato di Sidang Tahunan MPR sudah sesuai dengan hasil rapat gabungan pimpinan MPR dan pimpinan fraksi MPR," kata Ketua Fraksi Partai Gerindra MPR RI Sugiono di Jakarta, Kamis (18/8).

Baca Juga:

Arti Motif Batik Kawung yang Jadi Ornamen Gedung DPR/MPR

Dia menjelaskan, hasil rapat gabungan tersebut menyepakati Badan Pengkajian MPR merekomendasikan untuk menghadirkan PPHN tanpa melalui perubahan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Menurut dia, hasil ragab tersebut untuk menindaklanjuti kajian substansi dan bentuk hukum PPHN.

“Pada awal bulan September 2022, MPR akan menyelenggarakan sidang paripurna dengan agenda tunggal pembentukan panitia ad hoc MPR,” ujarnya, seperti dikutip Antara.

Baca Juga:

MPR Puji Presiden Jokowi Ajak Semua Pihak Ciptakan Pemilu Damai

Sugiono menjelaskan ragab menerima hasil kajian substansi dan bentuk PPHN dari Badan Pengkajian MPR dan sepakat untuk menindaklanjuti rekomendasi hasil Badan Pengkajian MPR tersebut.

Karena itu, menurut dia, tidak ada hal yang menyimpang dalam pidato Ketua MPR RI Bambang Soesatyo saat rapat Sidang Tahunan MPR tersebut. (*)

Baca Juga:

Sidang Tahunan MPR: Puan Ingatkan Jangan Ada Lagi Kelangkaan Minyak Goreng

#MPR RI #Bambang Soesatyo #Sidang Tahunan MPR
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan