Tidak Ada Wagub, Beban Kerja Sekda DKI Bertambah Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah

MerahPutih.com - Posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta kosong sejak ditinggalkan Sandiaga Uno yang memutuskan maju sebagai calon wakil presiden. Sampai saat ini, belum putuskan sosok DKI 2.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah mengakui kekosongan kursi orang nomor dua di Jakarta itu menambahkan beban kerja roda Pemerintahan Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Beban kerja pasti tambah ya karena kan wagubnya tidak ada, beban kerja pasti ada, itu tidak mungkin dimungkiri," ujar Saefullah di Kawasan Monas (Monas), Jakarta Pusat, (26/12).

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah. (ANTARA FOTO/Retno Esnir)

Menurut dia, beban yang ditanggung Pemprov DKI biasanya terjadi terkait permasalahan disposisi Gubernur Anies Baswedan yang tak bisa selalu hadir dalam acara-acara undangan.

Seperti yang terjadi pada upacara apel memperingati Hari Ibu pagi tadi yang dimana Anies menjadi Inspektur Upacara namun tak hadir dalam kegiatan itu. Bila ada Wagub, posisi Anies itu ia yang menggantikannya.

"Ya seperti apel seperti ini kan kalau ada wagub, wagub dulu. Kecuali gubernur dan wagub tidak ada, baru sekda. Ya hal-hal lain yang rutinitas segala macam, ya enggak apa-apalah," jelasnya.

Namun demikian, menurut dia, tanpa adanya orang nomor dua tersebut saat ini pelayanan terhadap masyatakat tetap diberikan yang terbaik.

"Lihat aja layanannya keteteran gak? Ya hal-hal lain yang rutinitas segala macam, ya enggak apa-apalah, ini buat pengabdian kita kepada masyarakat, kita sudah pasang jalan buat masyarakat, tidak ada kata capek sepanjang kita menikmati pelayanan masyarakat," tutupnya. (Asp)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH