Aksi Sosial

Tidak Ada Salahnya Berbagi Kebaikan Secara Virtual

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Jumat, 23 April 2021
Tidak Ada Salahnya Berbagi Kebaikan Secara Virtual
Berbagi kebaikan bisa secara virtual. (Foto: Unsplash/Dayne Topkin)

KAPAN waktu paling tepat untuk berbagi kebaikan? Jawabannya tentu saja setiap hari, bahkan setiap saat. Namun, Bulan Suci Ramadan tentu akan menjadi momen yang sangat afdal untuk melakukan berbagai hal baik.

Di ramadan tahun ini pandemi masih melanda. Sehingga kamu juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan berbagai macam kegiatan. Termasuk melakukan kegiatan sosial.

Baca juga:

Kolaborasi HDI dan Benih Baik untuk Pendidikan Anak Panti Asuhan

Nah, tidak ada salahnya kamu menebar kebaikan secara daring agar terhindar dari kontak fisik. Melalui gawai, kamu bisa melakukan banyak hal baik. Contohnya melalui sosial media seperti instagram. Betul banget, siapa bilang Instagram hanya bisa dimanfaatkan untuk berbagi foto saja.

Berbagi kebaikan lewat instagram. (Foto: Instagram/@Dee @ Copper and Wild)

Berbuat baik juga tidak melulu dalam bentuk donasi. Cerita berharga yang kamu punya, dapat kamu jadikan inspirasi bagi setiap orang yang menyimaknya.

Oleh karena itu, Ramadan tahun ini sebuah brand minuman mengajak setiap orang berbagi kebaikan melalui kampanye #YUZUBikinLebih. Kampanye ini mengajak masyarakat untuk membagikan cerita kebaikan yang pernah mereka terima melalui sosial media.

"Ramadan tahun ini (kami) ingin berbagi kebaikan kepada remaja yatim/piatu korban Covid-19 karena seperti yang kita ketahui bahwa saat ini banyak adik-adik yang masih kesulitan selama School From Home lalu juga mendapatkan musibah ditinggalkan oleh orang tuanya juga,” kata Fiona Indriani Ranti, Brand Manager YUZU dalam berita pers yang diterima merahputih.com.

Baca juga:

Dian Sastrowardoyo x BenihBaik.com untuk Lawan COVID-19

Setiap cerita yang dibagikan akan dikonversi menjadi bantuan untuk remaja yatim/piatu korban COVID-19 melalui Dompet Dhuafa. Cerita kebaikan tersebut bisa dibagikan selama 19-25 April 2021 di postingan instagram @yuzuindonesia. Jadi masih ada kesempatan tiga hari untuk kamu yang ingin terlibat dalam kampanye ini.

Kebaikan yang kamu ceritakan akan dikonversi menjadi bantuan untuk korban COVID-19. (Foto: Unsplash/Priscilla Du Preez)

Selain melalui akun instagram, cerita bisa juga dibagikan di postingan Brand Ambassador minuman ini yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan serta beberapa Influencer seperti Alexander Thian, Yoga Arizona, Tsana hingga stand up comedian Kiky Saputri.

Nantinya, donasi yang terkumpul akan dibagikan kepada remaja SMP-SMA di pulau Jawa yang membutuhkan bantuan untuk sekolah daring. Jadi tunggu apalagi? Jangan tunda berbuat baik. (ikh)

Baca juga:

YCAB Gagas Light Up Indonesia, Bersama Ringankan Tagihan Listrik Korban Corona

#Aksi Sosial
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan