Tidak Ada Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Hotel Sultan saat Debat Cawapres Ilustrasi pengalihan arus lalu lintas. Foto: Ist

MerahPutih.com - Dinas Perhubungan DKI Jakarta bersama aparat kepolisian tak memberlakukan rekayasa lalu lintas di sekitaran Hotel Sultan, lokasi debat cawapres, Minggu (17/3).

Plt Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Widjatmoko mengatakan pengalihan lalu lintas di sana sifatnya situasional saja. Apabila memang terjadi kepadatan kendaraan, maka baru akan diberlakukan rekayasa.

"Tidak ada rekayasa lalin khusus terkait giat nanti malam," kata Sigit kepada wartawan hari ini.

Plt Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijatmoko (Foto: Istimewa)
Plt Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijatmoko (Foto: Istimewa)

Sigit menjelaskan, pihaknya dalam kegiatan itu hanya bersifat membantu aparat kepolisian dari Polda Metro Jaya saja. Terkait berapa personel yang diturunkan, ia mengaku tak mengingatnya.

"Dinas Perhubungan sifatnya hanya perbantuan kepada jajaran Kepolisian saja," ujarnya.

Sekadar informasi, debat kali ini mempertemukan Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin dan Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno di dalam arena debat. Mereka akan beradu argumentasi untuk meyakinkan masyarakat Indonesia siapa di antara keduanya yang layak dipilih.

Untuk debat cawapres di Pilpres 2019, KPU memilihkan tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial dan budaya.

KPU menunjuk sembilan orang pakar menjadi panelis debat cawapres. Empat di antaranya adalah rektor dari universitas ternama di Indonesia.

Petugas Dishub DKI sedang mengatur jalur lalin (MP/Asropih)

Mereka adalah Rektor Universitas Hasanuddin Makassar Dwia Aries Tina Pulubuhu, Rektor UIN Sunan Kalijaga Yudian Wahyudi, Rektor Universitas Diponegoro Yos Johan Utama, dan Rektor Universitas Syahkuala Samsul Rizal.

Selain itu ada Guru Besar Sastra Universitas Tanjungpura Chairil Effendy, Guru Besar FISIP USU Subhilhar, budayawan Radhar Panca Dahana, Direktur Eksekutif Migrant Care Anis Hidayah, dan Ketua Majelis Kolegium Kedokteran Indonesia David S Perdanakusuma. (Knu)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH