Tidak Ada Post-Credit di Avengers: Endgame? Avengers: Endgame (Sumber: BGR)

DEMAM Avengers: Endgame sedang melanda penggemar film. Karya terakhir untuk fase ketiga di Marvel Cinematic Universe (MCU) itu telah menyedot perhatian publik. Di Twitter, tagar AvengersEndgame berhasil menjadi trending topic di Indonesia.

Jadwal rilis Avengers: Endgame memang berbeda-beda di setiap negara. Indonesia termasuk yang beruntung karena mendapat giliran pertama untuk jadwal rilis bersama sederet negara lain seperti Mesir, Filandia, Perancis, Belgia dan Tiongkok. Sementara untuk Negara asalnya yakni Amerika akan rilis tanggal 26 April mendatang.

Avengers: Endgame banyak menerima komentar positif dari para kritikus. di IMDb, film garapan Russo Brothers ini mendapat rating hampir sempurna yakni 9.3/10. Sementara itu situs IGN menilai Avengers: Endgame adalah film paling ambisius, emosional dan seru di antar afilm MCU lainnya.

Sayangnya, beredar kabar kalau kita tidak akan melihat after credit scene di film Avengers: endgame. Spoiler ini muncul dari para penonton yang melakukan nonton bareng (nobar) bersama para pemain di word premier.

Ada spoilere beredar tentang post-credit (Sumber: Twitter)
Ada spoilere beredar tentang post-credit (Sumber: Twitter)

"Setelah beberapa bintang berbicara, sekarang terbukti - tidak ada credit scene di Endgame," tulis salah satu penggemar di akun Twitter.

Usai kredit selesai, kita hanya bisa melihat pidati dari masing-masing pemain. Hal ini sangat berbeda dengan film-film MCU lainnya. Sejak Iron Man di tahun 2008, para penggemar akan disuguhkan dengan credit scene, baik yang serius atau konyol.

Meski demikian, hal itu belum tentu benar. Dilansir dari CBR, mungkin saja pihak studio sengaja memotong pemutaran credit scene di acara premier untuk mencegah spoiler. Sementara film yang diputar saat rilis dan seterusnya akan memunculkan post-credit.

Avengers: Endgame (Sumber: Ist)
Avengers: Endgame (Sumber: Ist)

Sementara itu agar spoiler tidak membabi-buta, beberapa komunitas dan akun media sosial informasi Marvel melakukan beberapa upaya agar spoiler tidak membabi-buta. Akun Instagram @marvel.indo misalnya. Dengan pengikut hingga 52,4 ribu tentu sulit membendung spoiler. Akun ini akhirnya sengaja menutup kolom komentar.

Bagi yang sudah menontonnya, jangan sampai memberikan spoiler ya. Karena tidak semua orang suka dengan bocoran yang kamu berikan.


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH