Film
Tidak Ada Pilihan Zoom untuk Nomine Oscar 2021 Para nomine Oscar wajib hadir di acara.(Foto: awardsdaily.com)

BAGAIMANA pertunjukan Oscar 2021 akan berlangsung? Surat yang ditujukan kepada para bintang dan sineas yang masuk nominasi mengungkap bentuk malam penghargaan itu: tanpa Zoom, tanpa pakaian kasual, protokol kesehatan yang aman, dan tema Stories matter.

Produser acara Oscar Steven Soderbergh, Stacey Sher, dan Jesse Collins telah mengirim surat kepada semua nomine yang memberikan gambaran sekilas tentang apa sebenarnya rencana mereka untuk upacara yang skalanya diperkecil. Acara penghargaan terpenting dalam perfilman Hollywood itu akan berlangsung di Union Station di pusat Kota LA. Surat tersebut juga menetapkan beberapa aturan untuk para penerima nominasi.

BACA JUGA:

Priyanka Chopra dan Nick Jonas Umumkan Daftar Nominasi Oscar 2021

Hal pertama dan terpenting, acara tahunan ke-93 Academy Awards ini jelas tidak akan menjadi acara Zoom. Tidak seperti sebagian besar acara penghargaan selama masa pandemi yang telah kita lihat akhir-akhir ini (kecuali untuk Grammy). Dengan kata lain, bintang dan sineas yang masuk nominasi akan datang secara langsung, atau Akademi akan menerima Oscar atas nama mereka jika keluar sebagai pemenang.

“Bagi Anda yang tidak dapat hadir karena jadwal atau ketidaknyamanan yang terus berlanjut mengenai perjalanan jarak jauh, kami ingin Anda tahu bahwa tidak akan ada opsi untuk Zoom dalam pertunjukan tersebut,” ujar produser acara itu seperti diberitakan Deadline.com (20/3).

Oscar
Penyelenggara meminta nomine hadir di acara penghargaan Oscar. (foto: vitalthrills.com)

"Kami berusaha keras untuk menyediakan malam yang aman dan menyenangkan untuk Anda semua secara langsung, serta untuk jutaan penggemar film di seluruh dunia. Kami merasa kehadiran secara virtual akan mengurangi upaya tersebut," lanjut pihak penyelanggara dalam surat yang ditulis lengkap dalam berita itu.

Mengungkap tema Stories matter, mereka juga meminta para nomine untuk mengizinkan diri mereka sendiri diwawancarai dan untuk menceritakan kisah pribadi tentang apa yang membawa mereka ke momen penting dalam hidup saat ini. Artinya, bukan hanya nomine dalam kategori favorit seperti aktor, tetapi semuanya.

Kesempatan untuk semua penerima nominasi bercerita merupakan upaya untuk menghubungkan gagasan bahwa film menceritakan kisah dan, dalam satu atau lain cara, mereka semua ialah pendongeng itu sendiri. Perjalanan setiap orang akan menjadi salah satu yang dapat dibagikan pada malam penganugerahan piala Oscar.

Produser juga menawarkan tips tentang aturan berpakaian, dengan mengatakan tampilan formal biasa diperbolehkan, tetapi diharapkan jangan menjadi 'kasual'. Dengan kata lain, jangan memakai hoodie seperti yang dikenakan komedia Jason Sudeikis saat menerima penghargaan Golden Globe untuk aktor terbaik untuk serial televisi atau komedi. “Kami bertujuan memadukan inspiratif dan aspirasi, yang sebenarnya berarti jika Anda memilih busana formal akan sangat keren. Tidak dengan busana kasual,” surat itu menyampaikan.

Adapun mengenai protokol kesehatan COVID-19, Oscar akan sangat patuh dengan memperlakukan Union Station seperti set film ketika mengadakan syuting saat pandemi. Inilah yang mereka katakan, “Mengenai aspek praktis dari pertunjukan tersebut, rencana kami ialah menggelar acara yang intim, secara langsung di Union Station di Los Angeles, dengan elemen pertunjukan tambahan secara langsung dari Dolby Theatre di Hollywood."

"Tentu saja, pikiran pertama Anda ialah; 'bisakah itu dilakukan dengan aman?'. Jawabannya ialah 'ya, bisa'. Kami memperlakukan acara tersebut sebagai set film aktif, dengan kecepatan pengujian yang dirancang khusus untuk memastikan hasil terkini, termasuk tim keamanan COVID-19 di tempat dengan kemampuan pengujian PCR. Akan ada instruksi khusus untuk Anda yang bepergian dari luar Los Angeles, dan instruksi lain untuk Anda yang sudah berbasis di Los Angeles. Ini semua akan datang langsung kepada Anda dari Akademi untuk memastikan Anda memiliki malam yang aman dan tanpa beban (cuplikan apa yang akan terjadi pada masa depan?),” mereka menambahkan.

oscar 2021
Acara akan berlangsung di dua tempat. (foto: slashgear.com)

Seperti yang telah diberitakan pada awal pekan ini, pihak Academy mengonfirmasi berita bahwa malam penghargaan Oscar akan menggunakan Union Station dan Dolby Theater. Dolby akan digunakan untuk apa yang oleh produser disebut sebagai 'elemen pertunjukan tambahan'. Sebagian besar pertunjukan seperti nominasi lagu terbaik mungkin akan berlangsung di sana, meskipun itu tidak disebutkan secara khusus dalam surat itu.

Mereka juga memberikan arahan yang biasa dilakukan penyelenggara tentang pidato penerimaan penghargaan. Mereka menakankan untuk memanfaatkan pidato untuk membicarakan hal personal dan tidak hanya membacakan daftar ucapan terima kasih. Akademi akan mengadakan pertemuan preshow selama 90 menit di halaman Union Station untuk para nominasi dan tamu mereka. Hanya nominasi, tamu dan pembawa acara Oscar yang benar-benar akan hadir tahun ini.

ABC akan menayangkan Oscar ke-93 secara langsung dari dua lokasi pada hari Minggu (25/4) mulai pukul 17.00 hingga 20.00 waktu setempat atau Senin (26/4) 07.00 - 10.00 WIB.(aru)

Tag
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Mobil Listrik Pertama di Indonesia Hadir di IIMS Hybrid 2022
Hiburan & Gaya Hidup
Mobil Listrik Pertama di Indonesia Hadir di IIMS Hybrid 2022

Hyundai Ioniq 5 diperkenalkan di IIMS Hybrid 2022. Mobil ini menjadi langkah bersejarah di industri otomotif Indonesia.

Film Pixar 'Turning Red' Segera Debut di Disney+
ShowBiz
Film Pixar 'Turning Red' Segera Debut di Disney+

Film Pixar 'Turning Red' akan debut secara eksklusif di Disney+

Ryan Gosling Jadi Ken di Film 'Barbie'
ShowBiz
Ryan Gosling Jadi Ken di Film 'Barbie'

Ryan Gosling dikabarkan akan memerankan karakter Ken dalam proyek terbaru dari Mattel Films dan Warner Bros.

Sikap yang Harus Diajarkan Kepada Anak Sejak Dini
Fun
Sikap yang Harus Diajarkan Kepada Anak Sejak Dini

Semua orangtua memiliki pelajaran penting yang ia pikirkan untuk diberikan kepada anaknya.

Nintendo Ogah Steam Deck Jadi Emulator Nintendo Switch
Fun
Nintendo Ogah Steam Deck Jadi Emulator Nintendo Switch

Nintendo mengambil tindakan tegas menghapus seluruh video di tiap platform streaming, termasuk Youtube.

Masalah Finansial jadi Faktor Utama Terhambatnya Tatalaksana Kanker
Fun
Sejak Digratiskan, PUBG Malah Untung
Fun
Sejak Digratiskan, PUBG Malah Untung

Mengalami peningkatan hampir tiga kali lipat dalam rata-rata pengguna aktif bulanan.

Pentingnya Siaga Pertolongan Pertama di Rumah
Fun
Pentingnya Siaga Pertolongan Pertama di Rumah

Siapkan selalu kotak pertolongan pertama di rumah.

Nikmati Dua Lokasi Wisata Teranyar Kota Bandung
Hiburan & Gaya Hidup
Nikmati Dua Lokasi Wisata Teranyar Kota Bandung

Kampung Wisata Kreatif Cigondewah dan Kiara Artha Park nan baru saja direaktivasi.

Memahami Rambut Rontok setelah Melahirkan
Hiburan & Gaya Hidup
Memahami Rambut Rontok setelah Melahirkan

Kerontokan rambut setelah melahirkan merupakan sesuatu yang normal dan tidak perlu dikhawatirkan.