Tidak Ada Korban Jiwa dalam Tabrakan Pesawat Batik Air dengan Transnusa

Luhung SaptoLuhung Sapto - Senin, 04 April 2016
Tidak Ada Korban Jiwa dalam Tabrakan Pesawat Batik Air dengan Transnusa
Bagian sayap kiri pesawat Batik Air dengan nomor registrasi PK LBS terbakar setelah tabrakan dengan pesawat lain di Halim Perdanakusumah, Jakarta, Senin (4/4). (Foto screenshot Youtube)

MerahPutih Nasional - Pesawat Batik Air dengan nomor registrasi PK LBS terbakar setelah menabrak pesawat lain bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Senin (4/4) malam sekira pukul 20:00 WIB. Bagian kiri sayap pesawat tampak terpotong setelah terbakar hebat. 

Dalam video amatir yang diunggah ke Youtube oleh pengguna Ippi Thyssen, pesawat Batik Air bertabrakan dengan pesawat Transnusa jenis ATR dengan nomor registrasi PK-TNJ. Tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan ini.

Para penumpang berhasil dievakuasi. Namun, landasan pacu ditutup selama 1 jam. Pesawat dengan nomor penerbangan QG807 dan 102 tujuan Surabaya dan Yogyakarta mengalami delay.  

Menurut Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait pesawat Boeing 737-8GP dengan nomor penerbangan ID 7703 dengan rute penerbangan Jakarta-Ujung Pandang hendak lepas landas saat bertabrakan. Setelah menara pengawas (ATC) memberikan ijin lepas landas, pesawat bergerak melakukan proses take off, namun bersenggolan dengan pesawat Transnusa yang saat itu sedang ditarik oleh traktor (dalam proses pemindahan). Untuk memastikan keselamatan penumpang pilot memutuskan untuk membatalkan penerbangan.

"Terkait dengan apa yang terjadi, kita akan menunggu hasil penyelidikan dari lembaga yang berwenang," ujar Edward pada siaran pers yang diterima merahputih.com, Senin (4/4). Edward menambahkan kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Akibat kejadian ini, sayap pesawat Batik Air patah dan terbakar. "Seluruh penumpang selamat semua dan sudah di evakuasi ke terminal. Hingga saat ini badan pesawat masih berada di runway bandara," tuturnya. (Abi)

BACA JUGA:

  1. Pesawat Batik Air Tabrakan di Bandara Halim Perdanakusuma
  2. Breaking News: Pesawat TNI AU Jatuh di Malang
  3. Tambah Delapan Pesawat, Citilink Gandeng Bank Asing
  4. Sewa Delapan Pesawat, Citilink Rogoh US$400 Juta
  5. Pesawat Trigana Ditembak di Sinak

 

 

#Bandara Halim Perdanakusuma #Batik Air #Kecelakaan Pesawat
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan