Tiba di Tanah Air, Pemerintah Apresiasi Jerih Payah Tim Balap Sepeda Indonesia

Mula AkmalMula Akmal - Selasa, 17 Mei 2022
Tiba di Tanah Air, Pemerintah Apresiasi Jerih Payah Tim Balap Sepeda Indonesia
Kemeppora Sambut kedatangan Tim Balap Sepeda dan Jiujitsu di Bandara Soetta. (Foto: Kemenpora)

MerahPutih.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) memberikan apresiasi kepada para pejuang bangsa di bidang olahraga yang telah berhasil mengharumkan Indonesia di kancah Asia Tenggara dalam SEA Games 2021 Vietnam.

"Kami atas nama pemerintah Indonesia mengapresiasi atas upaya dan kerja keras para atlet, induk organisasi yang terus membimbing karena persaingan semakin ketat," kata Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta, saat menjemput kontingen Indonesia cabang olahraga balap sepeda dan jujitsu di terminal kedatangan internasional, Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, Senin (16/5).

Baca Juga:

Berikut Jadwal Tanding Kontingen Indonesia di SEA Games 2021 Hari Ini 17 Mei

Deputi Isnanta sampaikan selamat datang kepada pahlawan olahraga yang berhasil mengharumkan Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam.

"Selamat datang di tanah air para pahlawan Merah-Putih, pahlawan Indonesia di bidang olahraga. Anda telah mengibarkan Merah-Putih dan mengumandangkan Indonesia Raya ini luar biasa," puji Isnanta.

Salah satu yang memboyong Medali Emas ialah Atlet balap sepeda MTB-Downhill putri Tiara Andini Prastika dengan rekor finish tercepat pada final run cabang olahraga balap sepeda MTB Downhill putri di SEA Games 2021 Vietnam.

Tiara mampu finis dengan catatan waktu terbaik 3 menit 31,531 detik pada lintasan basah sejauh 2,01 kilometer di Hoa Binh Gymnastics and Sport Center, usai mengalahkan wakil Thailand Vipavee Deekaballes diurutan kedua (3 menit 42,337 detik) dan wakil Filipina Naomi Gardoce diurutan ketiga (3 menit 44,722 detik).

Atlet balap sepeda MTB-Downhill putri Tiara Andini Prastika. (foto: Kemenpora)
Atlet balap sepeda MTB-Downhill putri Tiara Andini Prastika. (foto: Kemenpora)

"Saya ucapkan syukur, terima kepada pemerintah, NOC dan PB ISSI yang sudah support balap sepeda hingga bisa meraih medali emas," ucap Tiara usai tiba di terminal kedatangan internasional, Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, Senin (16/5).

Raihan medali emas di SEA Games 2021 Vietnam ini memang sudah menjadi incaran atlet kelahiran Semarang, 22 Maret 1996 ini. Pada SEA Games 2019 sebelumnya di Filipina Tiara hanya tertahan di medali perak.

"Di SEA Games Filipina kemarin memang hanya perak meski sebenarnya target emas karena ada cedera jadi ya hanya perak," kisah putri pasangan Maruto Heru Prabowo-Dwi Heri ini.

Ia mengaku terus mematangkan persiapan dan belajar dari kesalahan di Filipina untuk meraih hasil maksimal di SEA Games selanjutnya di Vietnam. (Bob)

Baca Juga:

Sikap Rendah Hati Dewi Laila Mubarokah Membawanya ke Medali Emas SEA Games 2021

#Sea Games 2021
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan