Tiba di Tanah Air, PB PASI Bakal 'Kurung' Lalu Muhammad Zohri

Eddy FloEddy Flo - Senin, 16 Juli 2018
Tiba di Tanah Air, PB PASI Bakal 'Kurung' Lalu Muhammad Zohri
Pelari muda Indonesia Lalu Muhammad Zohri. (Dok. PB PASI)

MerahPutih.Com - Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) akan menjaga Lalu Muhammad Zohri dari segala macam kegiatan di luar aktivitasnya sebagai pelari. Juara dunia U-20 itu akan dikurung mengingat pelaksanaan Asian Games 2018 tinggal sebulan lagi.

"Biasanya setelah berprestasi atlet dibawa ke sana, ke sini. Semuanya sudah pada tahu-kan? Terus dampaknya seperti apa. Makanya kami benar-benar memproteksi Zohri," kata Sekjen PB PASI Tigor Tanjung di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (16/7).

Setelah menjadi juara dunia lari 100 meter U-20, atlet asal Lombok Utara Nusa Tenggara Barat itu menjadi pantauan banyak pihak baik yang sebelumnya mengikuti perjalanannya maupun baru mengenal saat atlet berusia 18 tahun itu meraih prestasi tertinggi di usianya.

Zohri langsung banyak mendapat apresiasi. Pro dan kontra juga terus muncul ke permukaan. Kondisi tersebut dinilai oleh PB PASI akan berdampak pada kondisi atlet sendiri. Untuk itu PB PASI akan terus berusaha membawa Zohri sesuai dengan program yang telah ada.

Lalu Muhammad Zohri
Lalu Muhammad Zohri merayakan kemenangannya meraih emas di Kejuaraan Dunia Atletik U-20. (Twitter/iaaforg)

"Kejuaraan dunia di Finlandia adalah try out terakhir bagi Zohri. Setelah ini tinggal latihan di sini (Stadion Madya). Makanya kami ingin dia fokus. Waktu sudah tidak lama lagi," kata Tigor dengan tegas.

Sebagaimana dilansir Antara, Lalu Muhammad Zohri sesuai dengan rencana bakal turun di dua nomor pada Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, 18 Agustus - 2 September yaitu 100 meter dan estafet 4x100 putra. Tugas berat bakal dipikul oleh pemuda berusia 18 tahun ini.

Saat ini Zohri masih ditunggu kedatangannya di Tanah Air setelah menyandang predikat sebagai juara dunia lari 100 meter U-20. Zohri dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten, Selasa (17/7). Penyambutan khusus juga akan dilakukan.

Meski demikian, PB PASI meminta kepada pihak Kemenpora untuk melakukan penyambutan secara singkat dan sederhana.

"Zohri datangnya malam hari setelah menjalani penerbangan dan transit sekitar 20 jam. Pasti dalam kondisi letih. Dia butuh banyak istirahat karena program latihan akan langsung berjalan," kata Tigor Tanjung usai rapat.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Keluarga Sambut Keberhasilan Lalu Muhammad Zohri dengan Tangis dan Sujud Syukur

#Lalu Muhammad Zohri #Asian Games 2018 #Kemenpora
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan