Tiba di Tanah Air, Jamaah Haji Wajib Periksa Suhu Tubuh

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Selasa, 20 September 2016
Tiba di Tanah Air, Jamaah Haji Wajib Periksa Suhu Tubuh
Jamaah haji Indonesia di tanah air. (Foto: MerahPutih/Win)

MerahPutih Nasional - Asrama Haji Donohudan Boyolali, Jawa Tengah (Jateng) sejak, Minggu (18/9) kemarin sudah melayani para jamaah haji yang tiba dari tanah suci.

Begitu tiba dari tanah suci, para jamaah haji tidak serta merta langsung dipulangkan ke kampung halamannya. Mengingat, mereka harus menjalani serangkaian pemeriksaan dahulu sebelum dinyatakan boleh kembali ke asalnya.

Bahkan, pemeriksaan kesehatan itu bukan hanya sekali atau dua kali saja, namun berkali-kali hingga seorang jamaah haji benar-benar sehat.

Kasi Kesehatan Haji Asrama Haji Donohudan Sarno Dwianto menerangkan, selain melakukan pemeriksaan fisik secara intensif, pihaknya juga menggunakan alat thermo scanner untuk melihat kesehatan jamaah haji usai melaksanakan rukun Islam kelima itu seperti apa.

“Fungsi thermo scanner itu untuk melihat suhu tubuh seseorang, sehingga jika ada jamaah haji yang suhu tubuhnya di atas 38 derajat celcius, kami langsung melakukan perawatan untuk dibawa ke rumah sakit,” jelasnya, Senin (19/9)

“Kalau kesehatan, memang kami tidak main-main, karena ini demi kebaikan jamaah haji tersebut. Saat ini, ada sekitar 50 petugas kesehatan yang ada di sini.” imbunnya. (Win)

BACA JUGA:

  1. Kloter Pertama Jemaah Haji, Tiba di Solo
  2. Tiba di Tanah Air, Jemaah Haji Ini Langsung Sujud Syukur
  3. Tiga Belas Kloter Jemaah Haji Indonesia Kembali ke Tanah Air
  4. Rombongan Pertama Jamaah Haji Tiba Pukul 12 Malam
  5. Total Jamaah Haji Indonesia Wafat Sebanyak 163 Orang
#Kota Solo #Jamaah Haji Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan