Tiba di Istana Bogor Wajah Budi Gunawan Tegang

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Senin, 16 Februari 2015
Tiba di Istana Bogor Wajah Budi Gunawan Tegang
Polisi menjaga aksi pendukung Komjen Budi Gunawan di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (16/2). Mereka mendesak Presiden Jokowi melantik Budi Gunawan sebagai Kapolri. (Antara Foto)

MerahPutih Nasional- Hakim tunggal Sarpin Rizaldi telah memutuskan dikabulkannya permohonan kuasa hukum Komjen Pol Budi Gunawan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan atas status tersangka Budi Gunawan. Penetapan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai tersangka oleh KPK tidak sah menurut Hakim Sarpin.

Keputusan tersebut membuat Komjen Pol Budi Gunawan meluncur ke Istana Bogor, Jawa Barat, untuk bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Presiden Jokowi menerima Komjen Pol Budi Gunawan pada pukul 16.00 WIB sore ini (16/2). 

Pantauan merahputih.com dari Istana Bogor, saat tiba di lokasi, Kapolri terpilih Budi Gunawan langsung dengan langkah cepatnya memasuki Istana Bogor dengan raut muka tegang. Hingga berita ini diturunkan, pihak Istana Bogor belum memberikan pernyataan terkait pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Kapolri terpilih, Komjen Pol Budi Gunawan tersebut.  

Baca Juga: Mendadak Sidang Kabinet di Istana Bogor, Menteri Susi Batalkan Kunjungan ke Australia

Saat ini pertemuan sedang berlangsung. Pasalnya, setelah bertemu Komjen Pol Budi Gunawan, Presiden Jokowi akan menyampaikan sikap terkait calon Kapolri.

Seperti diberitakan sebelumnya, Hakim tunggal Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Sarpin Rizaldi mengatakan sprindik nomor Sprin-dik 03/01/01/2015 yang menetapkan Budi Gunawan sebagai tersangka tidak sah dan tidak memiliki kekuatan hukum tetap. Hakim menolak permohonan ganti rugi penetapan tersangka. (cpy)

#Istana Bogor #Presiden Jokowi #Praperadilan Budi Gunawan
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan