Tiba di Gedung KPK, Gubernur Kepri Bungkam Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun tiba di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (11/7) siang. Foto: MP/Ponco

MerahPutih.com - Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun tiba di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (11/7) siang. Politikus NasDem itu diketahui ditangkap tim Satgas KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kepulauan Riau, Rabu (10/7) kemarin.

Nurdin terlihat tiba di Gedung KPK sekitar pukul 14.25 WIB. Turun dari mobil Toyota Innova warna hitam, Nurdin terlihat mengenakan kemeja lengan panjang hitam. Nurdin langsung dikawal oleh sejumlah petugas KPK masuk ke lobi Gedung KPK. Tak ada komentar apapun yang disampaikan oleh Nurdin.

BACA JUGA: Dicokok KPK, Nih Jumlah Kekayaan Gubernur Kepri Nurdin Basirun!

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun. Foto: Facebook Nurdin Basirun
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun. Foto: Facebook Nurdin Basirun

Di Gedung KPK, eks Bupati Karimun itu bakal menjalani pemeriksaan lanjutan. Nurdin sebelumnya telah diperiksa intensif di Mapolres Tanjung Pinang. Selain Nurdin, KPK juga membawa lima orang lainnya yang turut diamankan dalam OTT tersebut.

Sebelumnya diberitakan, selain Nurdin KPK juga menangkap lima orang lainnya yang terdiri dari Kepala Dinas di bidang kelautan, Kepala Bidang, dua staf dinas dan pihak swasta.

BACA JUGA: OTT Gubernur Kepri, KPK Giring 6 Orang ke Jakarta

Dalam OTT ini, KPK turut menyita uang tunai yang berjumlah Sin$ 6.000. Uang tersebut diduga barang bukti transaksi suap yang melibatkan Nurdin. Suap ini terkait dengan izin lokasi rencana reklamasi di Kepri. KPK berjanji akan segera menyampaikan secara rinci kasus ini dalam konferensi pers. (Pon)

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH