Musik

Tiara Andini Kejutkan Para Penggemar dengan 'Tega'

Febrian AdiFebrian Adi - Sabtu, 03 Juni 2023
Tiara Andini Kejutkan Para Penggemar dengan 'Tega'
Tiara Andini melepas single secara mendadak. (Foto: Dok/Tiara Andini)

SECARA mengejutkan penyanyi jebolan salah satu ajang pencarian bakat Indonesia Tiara Andini merilis lagu baru pada 2 Juni 2023 pukul 00.00 WIB. Penyanyi muda dengan segudang pencapaian ini secara mendadak memberikan kejutan kepada para penggemarnya dengan lagu berjudul Tega.

Tiara Andini memang sengaja untuk tidak memberikan kabar tentang perilisan single ini terutama di media sosialnya. Alasannya, ia ingin memberikan kejutan yang spesial untuk para penggemarnya.

Baca juga:

'Kami Khawatir, Kawan' Jadi Hidangan Penutup Hindia untuk Album Terbaru

“Enggak ada alasan yang gimana-gimana sih, cuma mau ini dirilis tanpa ada pemberitahuan atau pre-release gitu. Jadi memang benar-benar surprise release aja,” ujar Tiara Andini dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Jumat (2/6).

Dirilis secara bersamaan dengan single-nya, musik video Tega menyajikan konsep yang sangat menyentuh. Musik video ini dikerjakan oleh Prialangga sebagai sutradara dan Gege Elisa serta Randy Martin sebagai pemeran utamanya, bersama Tiara Andini.

Konsep videonya seolah bercerita sesuai dengan tiap bait di lirik lagunya. Siapa saja yang menontonnya pasti akan mudah menerima pesan yang ingin disampaikan di dalam musik videonya.

Hal yang patut digarisbawahi, single Tega diciptakan langsung oleh Tiara Andini bekerjasama dengan Andmesh Kamaleng. Mengusung genre musik pop ballad, Tega merupakan lagu yang bercerita tentang kesedihan dari sebuah kisah cinta.

“Lagunya galau banget, ceritanya tentang seseorang yang diselingkuhi oleh pasangannya, dan akhirnya memilih untuk berpisah, karena ya memang sakit hati dong, sedih sudah pasti,” lanjut Tiara bercerita tentang lagunya.

Baca juga:

Sandiaga Uno Tersihir 'Mantra Surugana' dari Sara Fajira

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh TIARA (@tiaraandini)

Kemudian untuk aransemennya, Tiara menggandeng salah satu musisi dan produser terbaik di Tanah Air, Tohpati. Dari awal intro lagunya sudah memberikan suasana yang sedih. Nada yang dipilih sangat baik dalam merepresentasikan kesedihan di dalam keseluruhan irama musiknya.

Uniknya, dalam proses pengerjaannya, Tiara Andini mengaku kesulitan, walaupun itu adalah lagu ciptaannya sendiri. Banyaknya nada yang tinggi menjadi salah satu kendala yang dihdapai dalam proses rekamannya.

“Mudah-mudahan banyak yang suka dan dengarkan, dan yang relate dengan lagunya semoga mendapatkan solusi terbaik dari situasi yang dialaminya. Lagu ini seolah dapat mewakilinya,” pungkas Tiara. (far)

Baca juga:

Bule asal Norwegia Beraksi dengan LAIR Ciptakan Lagu 'Entered By The Wind'

#Musik #JUNI SEBANGSA STAYACTION
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan