'Thronees', Wajib Banget Traveling ke 5 Lokasi Syuting Game of Thrones Kamu bisa melihat langsung lokasi yanng dijadikan tempat syuting GoT. (foto: bustle)

TELAH menemani para thronees selama lebih dari delapan tahun, serial TV HBO Game of Thrones berakhir pada 19 Mei 2019. Perjalanan menegangkan yang meliputi cerita keluarga kerajaan spektakuler ditemani naga-naga serta para night walkers itu berhasil membuat para penggemarnya sedih dan tidak percaya dengan twisted ending-nya.

Setelah akhirnya mengetahui siapa yang akan menduduki Iron Throne, yuk intip daftar lokasi yang bisa kamu kunjungi yang dijadikan tempat lokasi syuting Game of Thrones.

1. Castle Ward

castle ward
Castle Ward terletak di Irlandia Utara. (foto: hypebeast.com)

Tempat yang menjadi latar tempat dalam Game of Thrones Season 1 Episode 1 ini berlokasi di Irlandia Utara, tepatnya di Downpatrick, County Down. Castle Ward ini pertama kali digunakan ketika memperkenalkan keluarga Stark yang terdiri dari Ned, Catelyn, Rob, Sansa, Bran, Ayra serta jon Snow. Selain menikmati komplek peternakan dengan udara yang sejuk, di lokasi ini para thronees juga bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang serupa dengan yang ada di Game of Thrones antara lain menggunakan pakaian dari bulu, belajar memanah, dan menjelajahi hutan tempat anak-anak Stark menyaksikan berbagai kekejaman keluarganya.

2. Doune Castle

doune castle
Kastil ini dibuat pada abad ke-13. (foto: historic environment scotland)

Masih menjadi latar tempat Game of Thrones Season 1 Episode 1, kastil yang dibuat pada abad ke-13 ini menjadi lokasi Winterfell serta rumah bagi keluarga Stark. Eksterior dari bangunan bersejarah ini digunakan untuk beberapa adegan, dan interior bangunan digunakan untuk adegan kedatangan Robert Baratheon. Tidak hanya serial tv Game of Thrones, kastil ini juga menjadi lokasi syuting film Monty Python and the Holy Grail. Biaya masuk dari kastil megah yang terletak di Stirling, Skotlandia ini tergolong terjangkau, yaitu USD 10 atau sekitar Rp145 ribu.

3. The Dark Hedges of Armoy

the dark hedges of Armoy
Contry Antrim di Irlandia Utara jadi latar saat Arya Stark kabur dari King's Landing. (foto: from ireland)

Nampaknya Irlandia Utara menjadi tempat yang sering digunakan untuk pengambilan gambar Game of Thrones. Country Antrim, Irlandia Utara, menjadi latar tempat saat Arya Stark yang menyamar jadi anak laki-laki ini mencoba kabur dari King's Landing dan mencoba berpetualang ke arah utara untuk menemukan Jon Snow pada Season 2 Episode 1 "The Night Lands". Tempat ini juga terletak dekat dengan pusat kota sehingga kamu bisa menikmati keindahan kehidupan lokal Irlandia.

4. Downhill Strand

downhill strand
Tempat pertama kali Jon Snow bertemu Daenerys. (foto: beachguide)

Berlokasi di County Londonderry, Irlandia Utara, lokasi ini pertama kali terlihat dalam Season 2 Episode 2 "The North Remembers" dan juga Episode 3 "The Queen's Justice" ketika Jon Snow dan Daenerys pertama kali bertemu. Di tempat ini juga kamu bisa menyaksikan keindahan pantai sepanjang 11KM yang merupakan salah satu pantai terpanjang di Irlandia Utara.

5. Ballintoy Harbour

ballintoy harbour
Ballintoy Harbour, kampung halaman Greyjoy. (foto: visit britain)

Kamu bisa melihat pelabuhan yang terletak di County Antrim, Irlandia Utara ini pada Season 2 Episode 2 "The Night Lands". Tempat ini menjadi lokasi dari Lordsport, salah satu dari delapan Iron Islands yang merupakan kampung halaman Greyjoy. Selain menawarkan keindahan pemandangan pantai dan bebatuan, kamu juga bisa mengabadikan gambar disebelah pelang yang menunjukkan keterangan bahwa tempat tersebut mengambil peran penting dalam serial TV HBO ini.(shn)



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH