Thriller Lily Bunga Terakhirku: Sebuah Bunga yang Beracun Konferensi pers film "Lily Bunga Terakhirku" di Cinemaxx FX Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (31/8). (Foto: MerahPutih/Venansius Fortunatus)

MerahPutih Cinema – Berawal dari kematian sang ibu yang diperkosa, membentuk karakter Tura (Baim Wong). Tura menjadi sosok yang menakutkan. Seorang sosok psikopat yang bisa menjadi seorang penyayang, lalu menjadi sosok obsesif dan kejam.

Sebagai sosok yang terbelenggu oleh masa lalu, Tura dewasa hidup dengan kebencian terhadap pemerkosa. Beberapa pemerkosa pun menjadi targetnya untuk ‘dikremasi’.

Konflik dalam film ini pun terjadi setelah Tura bertemu dengan Lily (Salvita Decorte), seorang pekerja seks komersial (PSK) kelas atas, bersama sang germo yang kerap disapa Bunda (Wulan Guritno).

Benang merah drama dalam film ini terjadi setelah psikopat Tura mencintai sang PSK Lily. Tura hidup dalam lingkaran cinta, kecemburuan, dan trauma masa lalu.

Kemampuan Indra Birowo (sutradara) dalam mengawal jalan cerita sangat terlihat dengan kekuatan karakter 3 peran tersebut. Walaupun plot dalam film itu terkesan sangat sederhana, kemampuan 3 pemain tersebut membuat film ini terlihat ‘mewah’.

Baim Wong pun menunjukan bahwa dirinya bukan hanya spesialis peran 'suci'. Lalu, penampilan Wulan Guritno yang beberapa kali mengerutkan dahi para penonton, dan penampilan luar biasa Salvita Decorte pun patut diacungi jempol.

Namun, terlepas dari pertama kalinya Indra Birowo menjadi sutradara, film ini belum menunjukan 'kebengisan' ala thriller. Walau alasan sensor di tanah air terkesan logis.

Lalu, penonton pun akan terkesan bosan dengan latar film. Selama satu film, hampir seluruh adegan hanya ada di dua tempat. Apalagi, kesan old school akan membuat penonton jenuh.

Tapi terlepas dari itu, keberanian sang sutradara, Indra Birowo, keluar dari zona amanya sebagai comedian, lalu penampilan para pemainnya yang juga keluar dari zonanya, patut menjadi rekomendasi untuk para thriller freak. (rky)

 

Baca Juga:

Indra Birowo: Secara Polos Saya Lebih Senang Jadi Sutradara

Indra Birowo Masih Tak Percaya Bisa Jadi Sutradara

Ini Pengalaman Pertama Indra Birowo sebagai Sutradara

Di Film Lily Bunga Terakhirku, Baim Wong Jadi Pemeran Utama

Indra Birowo: Pepeng Tetap Berkarya Meskipun Sakit

Indra Birowo : Aktor Sekaligus Drummer

 

 



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH