Three Billboards Pimpin Kemengangan di Ajang Penghargaan BAFTA (Sumber: Ist)

FILM dark comedy-drama, Three Billboards Outside Ebbing, Missouri memimpin kemenangan dalam ajang penghargaan film BAFTA di London, Minggu (18/2). Seperti yang diberitakan Reuters melalui Antara, film ini meraih lima penghargaan.

Penghargaan itu termasuk film terbaik, aktris terbaik untuk pemain utama Frances McDormand dan aktor pendukung Sam Rockwell. Penulis sekaligus sutradara Martin McDonagh juga mendapat penghargaan untuk naskah asli.

Dalam pidato penerimaan penghargaannya, McDonagh mengatakan film Three Billboards Outside Ebbing, Missouri memiliki makna yang sangat mendalam karena berisikan kampanye melawan pelecehan seksual.

"Film ini sangat penuh harapan, tapi juga penuh kemarahan. Terkadang kemarahan adalah satu-satunya cara agar orang bisa mendengarkan dan berubah, jadi kami senang karena BAFTA telah mengakui hal ini," katanya.

Meski demikian, film berlatar belakang tempat di Amerika Serikat ini tidak menguasai kemenangan untuk kategori yang berhubungan dengan pembuatan film. Walaupun film ini mendapatkan komentar positif dari para kritikus.

Pemenang lainnya yakni sinematografer Roger Deakins, yang menang untuk karyanya Blade Runner 2049. Deakins juga dinominasikan di Academy Awards yang akan berlangsung bulan depan, untuk karyanya dalam film tersebut. (*)



Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH