Thread Kaskus, "Keluarga Tak Kasat Mata" Diangkat Ke Layar Lebar Press Confrence peluncuran Film Keluarga Tak Kasat Mata di Kaskus Playground Menara Palma Jakarta. (15/11) (MP/Albi)

SEBAGAI platform berbasis user generated content, ragam konten dari Kaskus merupakan hasil karya para kaskuser yang aktif menulis dj berbagai forum. Bonaventura Genta melalui thread horor Keluarga Tak Kasat Mata (KTKM) yang viral pada 2016 akan diangkat ke dalam layar lebar oleh Max Pictures. Sebelumnya thread KTKM juga diadaptasi ke dalam sebuah novel pada akhir 2016.

Menurut Chief Marketing Officer Kaskus, Ronny W. Sugiadha, Genta adalah kaskuser yang berbakat dalam menulis sebuah thread. Thread KTKM yang dibuat oleh Genta sendiri menjadi banjir pembaca. Sebanyak 12 pembaca kaskus telah membaca thread tersebut.

"Sejak awal thread KTKM mulai ramai di forum Stories From The Heart (SFTH) Kaskus. Kami langsung memberikan dukungan baik melalui promo media sosial," ujarnya saat temu Pers di Kaskus Playground, Menara Palma, Jakarta Selatan, Rabu (15/11).

Film ini akan melibatkan Aura Kasih sebagai salah satu pemerannya (MP/Albi)

Film horor ini memang diadaptasi berdasarkan kisah nyata sang penulis, Genta. Saat itu tempat Genta bekerja baru saja pindah ke kantor baru di sebuah rumah, yang berada di daerah Sleman Yogyakarta sekitar tahun 2012. Singkatnya kejadian-kejadian mistis di luar nalar mulai terjadi. Seperti misalnya lampu mati sendiri dan suara tertawa wanita dan masih banyak lainnya.

Tokoh Genta dalam film ini akan diperankan oleh aktor Dave Mahendra. Ada juga Aura kasih sebagai Rere, wanita berkemampuan Indigo. Lalu penyanyi pendatang baru Wizzy Williana sebagai Andrea, penggambaran rekan kerja wanita Genta yang tak pernah ia ceritakan dalam thread miliknya itu. Artis lain seperti Palevi, Genindra Bimo, Miller Khan, Gary Iskak, dan Tio Pakusadewo juga akan terlibat dalam film yang akan dibesut sutradara Hedy Suryawan ini.

"Kaskus memberikan dukungan penuh pada Genta dan juga Max Pictures dalam menghadirkan KTKM ke layar lebar. Senang sekali melihat perkembangan cerita yang diawali Forum SFTH hadir di layar lebar," sambung Ronny.

Penasaran melihat secara visual thread KTKM yang fenomenal itu? Film Keluarga Tak Kasat Mata akan serentak tayang pada 23 November 2017 di bioskop-bioskop Indonesia. Sekedar mengingatkan, jangan nonton sendirian ya, film ini kelewatan horornya. (*)

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH