Thomas Cup 2022: Indonesia Enggan Anggap Remeh Singapura

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 07 Mei 2022
Thomas Cup 2022: Indonesia Enggan Anggap Remeh Singapura
Ganda putra Fajar/Rian saat mencoba lapangan Impact Arena Bangkok, Sabtu (7/5). Foto: PBSI

MerahPutih.com - Tim Piala Thomas Indonesia akan menghadapi Singapura pada laga perdana Grup A Piala Thomas di Impact Arena Bangkok, Minggu (8/5).

Pelatih bulu tangkis ganda putra PP PBSI Herry Iman Pierngadi menuturkan timnya tidak akan menganggap enteng Singapura. Menurut dia, sejumlah pemain Singapura menunjukkan performa cemerlang di kompetisi internasional.

Baca Juga

PBSI Rilis Skuat Piala Thomas dan Uber, Tim Putra Ditargetkan Pertahankan Gelar

"Setiap lawan negara mana pun harus persiapan, tidak boleh anggap enteng. Saya lihatnya di ganda putra ya, kan kami harus sumbang poin juga," ucap Herry di Bangkok, Sabtu (7/4).

Terkait siapa pemain yang akan dimainkan, Herry menuturkan akan membahasnya malam ini dan memutuskan pasangan mana yang akan turun di pertandingan pembuka yang akan berlangsung di Impact Arena Bangkok.

Meski demikian, Herry menjamin seluruh lini ganda putra siap tanding saat melawan Singapura, termasuk Kevin Sanjaya Sukamuljo yang hadir tanpa pasangannya yaitu Marcus Fernaldi Gideon.

"Paling nanti malam baru ditentukan. Kami akan koordinasi dengan pemain siapa yang paling siap, apakah ada kendala atau apa, baru kami masukin ke line-up namanya. Kalau tadi ditanya ke semua atlet, ya semua siap," tutur Herry dikutip Antara.

Pelatih ganda putra PP PBSI Herry Iman Pierngadi (kanan) saat memantau jalannya latihan tim Piala Thomas di Bangkok, Thailand, Sabtu (7/5/2022). ANTARA/Roy Rosa Bachtiar.
Pelatih ganda putra PP PBSI Herry Iman Pierngadi (kanan) saat memantau jalannya latihan tim Piala Thomas di Bangkok, Thailand, Sabtu (7/5/2022). ANTARA/Roy Rosa Bachtiar.

Dari segi persiapan teknis, tim Piala Thomas Indonesia juga sudah menjalani sesi latihan terakhir yang berlangsung di Gedung Kementerian Pertahanan Thailand yang lokasinya sekitar tiga kilometer dari arena pertandingan utama.

Pada sesi ini, Herry menyayangkan kondisi lapangan yang agak licin sehingga membuat proses latihan kurang maksimal.

Dalam pantauan Antara di lokasi, terlihat sejumlah pebulu tangkis Indonesia baik dari tunggal dan ganda kerap membersihkan lapangan secara mandiri karena lapangan yang licin.

Untuk menyiasati kendala ini, timnas Indonesia pun berusaha tetap berlatih sebaik mungkin agar kondisi fisik tetap terjaga jelang laga perdana.

"Kendalanya di lapangan yang sangat licin, jadi tidak bisa normal latihannya. Tapi ya pintar-pintarnya kami saja mengatur kondisi lapangan. Minimal kan ada pergerakan buat atlet untuk persiapan besok," pungkasnya. (*)

Baca Juga

PBSI Akui Hasil Undian Piala Thomas dan Uber Tidak Mudah Buat Indonesia

#Piala Thomas #PBSI
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan