Thibaut Courtois, Kiper Baru Real Madrid Thibaut Courtois

MerahPutih.com - Perburuan Real Madrid terhadap Thibaut Courtois pada bursa transfer musim panas ini berakhir dengan senyum manis. Kiper Belgia itu menjadi pemain baru Los Blancos.

"Real Madrid dan Chelsea telah menyepakati transfer Thibaut Courtois, yang akan bergabung dengan klub ini enam musim kedepan," demikian pernyataan Madrid di situs resmi klub, Rabu (8/8)

Pemilik Sarung Tangan Emas Piala Dunia 2018 ini akan melakukan tes medis pada Kamis (9/8). Setelah itu, Courtois akan diperkenalkan pada pukul 13:00 di tribun kehormatan stadion Santiago Bernabéu.

Hingga saat ini, kedua klub belum mengeluarkan pernyataan resmi soal nilai transfer. Namun, sebelumnya sejumlah media mengabarkan transfer tersebut menelan dana hingga 35 juta euro.

Selain itu, transfer tersebut juga melibatkan Mateo Kovacic. Nantinya, pemain tim nasional Kroasia itu akan dipinjamkan ke Chelsea hingga akhir musim 2018-2019.

Chelsea tak butuh waktu lama untuk mendapatkan suksesor Courtois. Beberapa jam sebelumnya, Athletico Bilbao mengonfirmasi ada klub yang mengaktifkan klausul rilis Kepa Arriziabalaga senilai 80 juta euro atau Rp 1,3 triliun. Diyakini, kiper asal Spanyol tersebut akan menjadi penggawa Chelsea.


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH