The Yudhoyono Institute Siapkan Pemimpin Masa Depan

Luhung SaptoLuhung Sapto - Kamis, 10 Agustus 2017
The Yudhoyono Institute Siapkan Pemimpin Masa Depan
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada acara pembukaan "The Yudhoyono Institute" di XXI Ballroom, Djakarta Theater, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (10/8). (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Direktur Eksekutif secara resmi meluncurkan "The Yudhoyono institute" (TYI), di XII Ballroom Djakarta Theater, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (10/8).

AHY mengatakan, TYI adalah think thank independent, non politik praktis, dan fokus pada isu-su strategis baik lingkup nasional, regional, maupun gobal, yang berpijak pada tiga pilar yaitu liberty, prosperity, dan security.

Selain itu, sambung AHY, TYI juga hadir untuk menyiapkan kader-kader pemimpin masa depan, dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas 2045. Ia berharap, pada 100 tahun kemerdekaannya, Indonesia akan menjadi negara yang aman dan damai, adil dan sejahtera serta maju dan mendunia.

"Dengan berdirinya "The Yudhoyono Institute" ini, nantinya diharapkan dapat melahirkan generasi masa depan, calon pemimpin bangsa yang berjiwa patriotik, berakhlak baik, dan unggul, yang dapat membawa Indonesia

Menjadi bangsa yang maju dan niscaya dapat menjadi bangsa yang memimpin di dunia internasional di masa mendatang," kata AHY.

Diketahui, siang tadi, AHY diterima Presiden Joko widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, untuk bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan The Yudhoyono Institute kepada Presiden.

"Saya memohon doa restu kepada Bapak Presiden, sekaligus juga ingin mendapatian wejangan, nasihat, dan hal- hal lain yang perlu saya jadikan pedoman untuk menyukseskan Institute," jelas AHY.

"Kita bersilaturahim mendiskusikan banyak hal, tidak hanya tentang institute saja tetapi tadi Bapak Presiden Jokowi menyampaikan kepada saya bahwa memang perkembangan dunia ini begitu cepat, dan anak-anak muda diharapkan bisa menjadi bagian dari upaya memajukan bangsa, merespons perubahan, cepat beradaptasi dan mudah-mudahan juga bisa membawa berbagai kemajuan," tambahnya.

Dalam pertemuan itu, Presiden Joko Widodo juga menitipkan semangat serta harapan kepada AHY agar TYI dapat memberikan kontribusinya kepada generasi muda bangsa.

"Beliau memberikan semangat dan berharap melalui The Yudhoyono Institute, ada pemikiran-pemikiran yang baik sekaligus juga memotivasi generasi muda termasuk menyiapkan kader-kader pemimpin di masa mendatang, dan inilah tujuan utama dari didirikannya The Yudhoyono Institute," terang AHY.

Acara ini dihadiri antara lain oleh founder The Yudhoyono Institute Susilo Bambang Yudhoyono, putera puteri mantan Presiden RI, duta besar dan perwakilan negara sahabat, perwakilan lembaga internasional, lembaga think tank, pejabat negara, perwakilan universitas dan akademi, serta pimpinan media massa. (Pon)

Baca juga berita sebelumnya terkait peluncuran "The Yudhoyono Institute" di: Yudhoyono Institute Resmi Diluncurkan, Ini Jabatan AHY

#Agus Harimurti Yudhoyono #Yudhoyono Institute
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan