Gaming

The Sims 5 Jadi Gim Gratis di PC dan Konsol

Dwi AstariniDwi Astarini - Senin, 18 September 2023
The Sims 5 Jadi Gim Gratis di PC dan Konsol
The Sims 5 akan menjadi game gratis yang bisa kamu mainkan bersama temanmu di konsol maupun PC.(Foto EA)

ELECTRONIC Arts (EA) telah mengonfirmasi kehadiran The Sims 5 yang memiliki codename Project Rene. Gim tersebut akan memanfaatkan teknologi yang ada sebagai gim dengan aspek arsitektur dan kehidupan manusiawi, serta akan menjadi gim gratis yang bisa kamu mainkan di PC dan konsol.

Seperti dikabarkan IGN, Project Rene akan menjadi gim gratis yang bisa kamu mainkan di Steam, Epic Games Store, maupun EA Play tanpa persyaratan seperti berlangganan dan sebagainya. Namun, ada microtransaction serta DLC yang mungkin akan dijual EA dengan harga yang menarik untuk sebuah gim AAA garapan EA.

BACA JUGA:

Bocoran Fitur-Fitur 'The Sims 5'

Gim ini menjadi gratis karena EA ingin semua pemain The Sims 5 dapat berkontribusi secara daring dengan komunitas yang solid, serta menikmati fitur, cerita, dan tantangan yang bisa dilakukan tanpa ada persyaratan tertentu seperti membeli gim.

Terlebih The Sims 5 ini tidak serta-merta menimpa aset yang sudah dikembangkan di The Sims 4, serta tidak ada penghapusan The Sims 4 sebagai gim yang sudah berjalan hingga satu dekade lebih di laman penjualan konsol maupun PC. EA akan tetap mendukung apa pun yang terjadi dengan The Sims 4, meski The Sims 5 sudah rilis.

Di lain hal, EA mengklarifikasi bahwa The Sims 5 atau Project Rene ini tidak akan mengimpor semua progres yang sudah kamu kembangkan di The Sims 4. DLC yang kamu beli di The Sims 4 bahkan tidak akan bisa digunakan di The Sims 5. EA tetap membuat DLC yang akan rilis di The Sims 5 menjadi pasarnya tersendiri.

BACA JUGA:

Bocoran Terbaru 'Project Rene The Sims'

DLC yang sudah direncanakan EA di antaranya ekspansi untuk dapat bermain olahraga salju dan bahkan berdansa atau membuat manusia salju di musim dingin yang membuat pemain harus memakai baju berlapis. DLC ini sama seperti The Sims 2 Seasons yang sudah rilis dengan inovasi yang lebih baik lagi di masa depan.

Generasi terbaru dari The Sims, Project Rene, memberikan inovasi yang lebih apik lagi dalam dekorasi interior maupun eksterior rumah kamu. Karena integrasi yang baik, kamu bahkan bisa menggunakan smartphone maupun tablet kamu menjadi layar kedua untuk memilih perabot maupun peralatan mana yang digunakan dalam gim.

The Sims 5 masih dalam tahap pengembangan dan belum diumumkan tanggal perilisannya. Amat mungkin gim tersebut akan rilis di PlayStation 5, Xbox Series X/S, PC, serta konsol next-gen Nintendo Switch yang akan diumumkan pada 2024.(dnz)

BACA JUGA:

Mulai Bulan Depan 'The Sims 4' Bisa Dimainkan Gratis

#Game #Gaming
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan