Game

'The Shapeshifter'. Game NES dan Game Boy yang Rilis di 2021

Muchammad YaniMuchammad Yani - Rabu, 24 Maret 2021
'The Shapeshifter'. Game NES dan Game Boy yang Rilis di 2021
Salah satu game yang masih memberikan kasih sayang kepada konsol lawas Nintendo (Foto: Kickstarter, Green Boy Games)

GREEN Boy Games akan merilis gim RPG kualitas 8-bit, The Shapeshifter untuk konsol lawas Nintendo Entertainment System (NES) dan adik-adiknya. Green Boy Games sendiri adalah developer indie yang dibangun Dana Puch. Mereka telah menggarap gim retro lainnya seperti Where is My body? dan Micro Doctor.

Gim-gim yang mereka garap akan dirilis sebagai cartridge yang bisa digunakan pada konsol lawas untuk membuat konsol tersebut tetap hidup dan up-to-date dengan gim-gim terbaru. Saat ini sudah terkumpul dana sebanyak Rp1 milyar dengan total donatur hingga 897 orang. Nantinya dana tersebut akan digunakan untuk penggarapan gim The Shapeshifter lebih lanjut.

Baca juga:

Turnamen ‘Spirit of God’ Season 2 Jadi Kesempatan Bagi Teman Difabel

The Shapeshifter akan menceritakan tentang anak bernama Elliot, anak tersebut akan menemukan seorang elf yang bisa membuat Elliot dapat berubah menjadi binatang apa saja yang ia sentuh. Pemain akan disuguhkan tujuh level permainan untuk menggagalkan motif si jahat dan menyelamatkan manusia.

"Kami sangat bangga bila kesuksesan The Shapeshifter di Kickstarter di luar ekspektasi kami. Ini akan menjadi kampanye yang paling sukses untuk proyek gim Game Boy," ujar Puch, developer Green Boy Games.

Belum pasti, apakah Green Boy Games akan merilis gim tersebut pada akhir 2021 atau awal 2022. Namun gim ini sudah pasti akan berupa cartridge dengan packaging box yang mirip seperti gim fisik konsol Nintendo. Versi portable dari The Shapeshifter bisa digunakan untuk Game Boy, Game Boy Color, dan juga Game Boy Advance.

Di lain hal, untuk versi NES Green Boy Games akan membutuhkan adaptasi lebih lanjut dalam optimisasi dan juga porting dalam gim The Shapeshifter. Developer indie tersebut akan membuat versi NES nya dua bulan setelah versi portable rilis.

Terbatas, kamu mungkin hanya bisa membeli The Shapeshifter di beberapa toko retail atau laman resmi Green Boy Games. Cocok banget untuk koleksi gim lawas kamu. (dnz)

Baca juga:

Lidia Sobieska, Karateka Asal Polandia yang Hadir di Tekken 7

#Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan