The Resonanz Music Studio Tunjukan Konsistensinya untuk Musik Klasik Indonesia

Muchammad YaniMuchammad Yani - Minggu, 23 Juli 2017
The Resonanz Music Studio Tunjukan Konsistensinya untuk Musik Klasik Indonesia
Penampilan The Resonanz Children's Choir (TRCC) di Roma (Image Dynamics)

THE Resonanz Music Studio (TRMS) di bawah pimpinan Avip Priatna kembali menunjukkan konsisten untuk mengisi dan memajukan musik klasik orkestra di Indonesia. Bersama Jakarta Concert Orchestra (JCO), TRMS akan menggelar konser bertajuk ROMEO & JULIET pada 29 Juli mendatang di Aula Simfonia, Jakarta.

Penampilan yang akan dipimpin oleh konduktor Avip Priatna ini akan menampilkan violinis Finna Kurniawati yang telah berkiprah sebagai concert master di beberapa penampilan JCO sebelumnya.

Selain itu, konser ini juga dilengkapi suara mezzo soprano Yasashi I Evelyn Pangaribuan yang merupakan pemenang pertama Catharina Leimena National Singing Competition 2016 dan telah menyelesaikan pendidikan vokal klasiknya di Royal College of Music, London tahun lalu.

Avip Priatna, Pemimpin The Resonanz Music Studio (Image Dynamics)

Konser akan dibuka dengan Orchestral Prelude to Shakespeare’s Romeo and Juliet karya composer Jerman-Swiss Joachim Raff. Karya berikutnya menampilkan Butterfly Lovers Violin Concerto karya kolaborasi dua komposer Tiongkok, He Zhanhao & Chen Kang. Karya tersebut dapat dikatakan sebagai kisah cinta Romeo & Juliet dari Timur.

"Konser ditutup dengan Overture-Fantasy (Romeo & Juliet) karya Pyotr Tchaikovsky. Meskipun overture berarti musik pembuka, penempatannya di akhir konser merupakan pesan bahwa cinta adalah abadi dan dirayakan secara universal,” ujar Avip Priatna, Direktur Musik The Resonanz Music Studio di Balai Restital Kertanegara. (*)

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Mengenal Lorem Ipsum, Istilah Penataan Huruf dari Sebuah Teks

#Musik #Konser Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan