The Resonanz Children's Choir Harumkan Indonesia di Slovenia

Andika PratamaAndika Pratama - Minggu, 22 April 2018
The Resonanz Children's Choir Harumkan Indonesia di Slovenia
Paduan suara anak The Resonanz Children's Choir (TRCC) juara European Grand Prix for Choral Singing (EGP) di Maribor, Slovenia/ Foto: Facebook

MerahPutih.com - Paduan suara anak The Resonanz Children's Choir (TRCC) kembali menorehkan prestasi internasional. Mereka menjadi juara pada European Grand Prix for Choral Singing (EGP) di Maribor, Slovenia, Sabtu (21/4)

"Kemenangan ini mengukir sejarah baru bagi dunia paduan suara, untuk pertama kali paduan suara dari Indonesia menjadi juara EGP, sebuah perhelatan yang telah berlangsung selama 30 tahun," ujar Avip Priatna dalam siaran pers di Jakarta, Minggu (22/4) seperti dilansir Antara.

European Grand Prix in Choral Singing merupakan acara yang mempertandingkan para juara umum dari enam kompetisi paduan suara paling disegani di Eropa. TRCC adalah pemenang juara umum 2017 dari kompetisi Tolosa Choral Contest, yang berlangsung di Tolosa, Spanyol, November lalu.

The Resonanz Children's Choir. Foto: Facebook

Pada kompetisi EGP ini, TRCC bersaing dengan para juara umum 2017 dari kompetisi lainnya yakni Allmanna Sangen dari Swedia (juara umum International Choral Competition Gallus Maribor di Slovenia), Coro Musicanova dari Roma, Italia (juara umum Florilage Vocal de Tours, di Perancis).

Kemudian ada The Stockholms Musikgymnasium Chamber Choir dari Swedia (juara umum International May Choir Competition di Bulgaria), dan Beijing Philharmonic Choir dari China (juara umum Concorso Polifinico Guido d'Arezzo di Italia).

The Resonanz Children's Choir. Foto: Facebook

Beranggotakan 44 penyanyi anak-anak, TRCC tampil membawakan tujuh buah karya, yaitu `Ad Amore' karya Lee R. Kesselman, `Duo Seraphim' karya Thomas Luis de Victoria, `Der Wassermann karya Robert Schumann, `Salve Regina' karya komposer Indonesia, Ivan Yohan, `Steal Away' Arr. Gwyneth Walker, `137 Hip Street' karya komposer Indonesia, Fero Aldiansya Stefanus (b.1988), dan lagu tradisional Bali berjudul `Janger' yang diarransemen oleh Agustinus Bambang Jusana.

#Paduan Suara
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan