The Queens Gambit, Si Gadis Ajaib Dunia Catur Serial Terbaru Netflix berjudul The Queens Gambit. (YouTube/Netflix)

SEORANG gadis tumbuh besar sebagai seorang yatim piatu dan ia berhasil meraih kesuksesannya di dalam dunia catur.

Serial Netflix berjudul The Queens Gambit diangkat dari sebuah novel karya Walter Tevis. Mengkisahkan kehebatan seorang gadis dalam permainan catur.

Baca juga:

Yuk, Kenalan Sama Enola Holmes

Gadis ini tumbuh besar di panti asuhan Kentucky sejak 1950-an. Ia menyimpan bakat yang begitu luar biasa dan tangguh dalam dunia catur. Bidang yang biasanya banyak digeluti kaum pria. Selain catur, diselipkan juga kisah tentang maraknya penyalahgunaan narkoba yang terjadi di sekelilingnya.

The Queens Gambit, Si Gadis Ajaib Dunia Catur
Beth sudah dihantui obat-obatan sejak di panti asuhan. (YouTube/Netlfix)

Ketika hidup di panti asuhan, sang gadis juga menjadi pecandu obat-obatan yang digunakan sebagai obat penenang bagi para penghuni panti. Sayangnya kecanduan akan obat-obat ini terus melekat dalam dirinya sampai dewasa.

Gadis bernama Beth Harmon diperankan oleh Walter Tevis. Seperti yang kita tahu, Taylor-Joy merupakan aktris muda yang memulai debutnya dalam dunia akting sejak 2014.

Beberapa film Hollywood yang dibintanginya termasuk dalam genre thriller dan horor. Namun, di serial ini Taylor-Joy menjadi seorang gadis yang sangat terampil dan juga memesona.

Baca juga:

Ditunda Hingga 2021, Simak Preview Serial TV Peaky Blinders Season 6

Meski dunia catur kala itu didominasi oleh kaum pria, ia terus bertekad untuk mematahkan tembok-tembok pembatas tradisional yang sudah ada di dalam kompetisi catur.

Beth terus ingin menjadi yang terbaik dan bisa mengalahkan kejuaraan Rusia. Namun, narkoba dan alkohol menjadi masalah berkepanjangan yang mengancam kejeniusannya dalam dunia catur.

Dilansir dari laman Indiewire, selain Anya Taylor-Joy ada beberapa aktor lainnya yang bermain dalam serial ini. Seperti, Marielle Heller, Thomas Brodie-Sangster, Moses Ingram, Harry Melling, dan juga Bill Camp. Serial ini dikemas secara apik oleh sutradara Scott Frank dan Allan Scott.

Taylor-Joy juga membintangi beberapa film ternama seperti Split, kemudian Emma yang baru saja rilis pada awal 2020. Saksikan kisah menarik The Queen's Gambit hanya di Netlix pada 23 Oktober 2020. (ren)

Baca juga:

All Together Now, Kisah Remaja yang Menginspirasi


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH