The Prom, Kampanye LGBT Lewat Film di Netflix

Muchammad YaniMuchammad Yani - Jumat, 30 Oktober 2020
The Prom, Kampanye LGBT Lewat Film di Netflix
Film The Prom diadaptasi dari drama musikal dan akan tayang di Netflix pada Desember 2020. (Foto: Fan Reviews)

FILM yang diadaptasi dari musikal broadway ini disutradarai oleh Ryan Murphy dengan judul The Prom. Drama musikal ini menceritakan misi dari empat bintang broadway yang ingin membantu seorang gadis SMA lesbian bernama Emma Nolan (Jo Ellen Pellman) untuk membawa kekasihnya, Alyssa (Ariana DeBose) ke pesta prom.

Sayangnya, pihak sekolah melarang untuk melakukan hal tersebut. Karena peraturan sekolah yang masih konservatif ini mendorong para aktor broadway turun tangan meluncurkan kampanye nasional untuk menghormati Emma. Dee Dee Allen (Meryl Streep) dan Barry Glickman (James Corden) melihat ini adalah sebuah kesempatan untuk mengembalikan reputasi mereka.

Baca juga:

Ketika Netflix Berinvestasi Film Anime

Beberapa tokoh Hollywood juga dinanti-nantikan dalam film ini seperti, Meryl Streep, James Corden, dan Nicole Kidman. Dilansir dari laman Elle, produksi film ini sempat berhenti dikarenakan adanya pandemi. Namun, pada Juli lalu mereka telah memulai kembali proses syuting.

Pada trailer yang diunggah akun YouTube resmi milik Netflix menampilkan beberapa pemeran-pemeran mega bintang yang menggunakan kostum eksentriknya. Serta menampilkan pertunjukan musik dan perjalanan mereka ke Midwest. Salah satu momen unik dari trailer tersebut terlihat ketika Dee Dee Allen mencoba menyuap petugas hotel dengan memamerkan dua piala penghargaan Tony Awards.

Di dalam film ini Ryan Murphy mengarahkan dan juga memproduksi bersama dengan produser, Alexis Wooddall, Bill Damaschke, dan Dori Berinstein. Sebelumnya Murphy juga menggarap beberapa proyek film ternama yaitu Ratched, American Horror Story season 10, dan juga Pose season 3. Berbeda dengan garapan film sebelumnya, kali ini ia merasa sangat personal untuk dirinya.

Baca juga:

'The Trial of the Chicago 7' Dijagokan di Oscar

Beberapa aktor Hollywood ternama seperti Meryl Streep dan Nicole Kidman akan bermain dalam film ini. (Foto: YouTube/Netflix)
Beberapa aktor Hollywood ternama seperti Meryl Streep dan Nicole Kidman akan bermain dalam film ini. (Foto: YouTube/Netflix)

"Emma adalah seorang gadis yang berasal dari Indiana yang tidak diizinkan ke prom karena dia homoseksual. Sama seperti saya yang berasal dari Indiana dan tidak diizinkan untuk membawa seorang pria ke pesta prom. Saya merasa terhubung dengan film ini dan percaya akan pesan di dalamnya," tutur Murphy kepada Collider.

Kira-kira seperti apa ya kisah perjalanan seru para aktor Hollywood dalam memenuhi misinya? Saksikan kisahnya di Netflix pada 11 Desember 2020. (Ren)

Baca juga:

'The Midnight Sky', Matinya Kehidupan di Bumi

#Netflix #Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan