The Outlander Update Bawa Banyak Perubahan untuk DOTA 2 Update terbaru untuk DOTA 2 yang membawa banyak perubahan (Foto: DOTA 2)

GAME MOBA PC ternama, DOTA 2, baru saja kedatangan update besar dengan tajuk The Outlander Update. Update memang merupakan hal yang biasa, khususnya untuk game-game yang dimainkan secara online. Akan tetapi update ini berbeda dengan update lainnya karena membawa banyak hal baru yang dapat mengubah cara permainan DOTA 2.

Apa aja sih perubahan tersebut? Berikut tim Merah Putih telah merangkum perubahan-perubahan besar yang dibawa The Outlander Update. Yuk simak!

Baca juga:

Mengenal Game DOTA 2 dan Turnamen The International

Outpost

The Outlander Update Bawa Banyak Perubahan untuk DOTA 2
Outpost, gedung baru yang memberikan XP pada tim yang memilikinya (Foto: DOTA 2)

Mulai dari update The Outlander, side shop kini digantikan dengan gedung baru yang dinamakan Outpost. Gedung tersebut nantinya dapat diperebutkan dengan cara berdiri di dekatnya. Dengan mengklik kanan (dengan mouse) dan diam selama enam detik, pemain tersebut mendapatkan hak milik Outpost tersebut. Semakin banyak anggota tim yang ikut membantu, prosesnya akan semakin cepat.

Outpost akan memberikan XP saat pertama kali didapatkan. Kemudian Outpost akan memberikan XP tambahan lagi setiap waktu permainan menyentuh kelipatan menit lima. Selain itu, daerah di sekitar Outpost menjadi terang dan anggota tim dapat teleport ke Outpost. Akan tetapi, Outpost belum aktif sampai sepuluh menit dari awal permainan.

Item creep

The Outlander Update Bawa Banyak Perubahan untuk DOTA 2
Creep kini juga bisa menjatuhkan item unik (Foto: DOTA 2)

Creep yang tinggal di hutan kini tak hanya memberikan uang dan Xp saja ketika dibunuh. Mereka juga dapat menjatuhkan barang-barang unik yang dapat membantu pemain. Item tersebut tak dapat dijual, tapi dapat dibagikan ke anggota tim lainnya.

Item creep baru mulai bisa didapatkan lima menit setelah awal permainan. Terdapat total 61 item unik yang dibagi menjadi lima tingkat. Satu item hanya dapat muncul sekali dalam satu permainan.

Baca juga:

Bukan Mobile Legends, Inilah 5 Turnamen Esports dengan Total Hadiah Fantastis

Kurir pribadi

The Outlander Update Bawa Banyak Perubahan untuk DOTA 2
Kini pemain memiliki kurir pribadinya masing-masing (Foto: DOTA 2)

Jika dulu satu tim biasanya hanya memiliki satu kurir saja yang harus dibagi, kini masing-masing pemain memiliki kurir pribadinya. Kurir tersebut bahkan langsung didapatkan pemain tanpa harus membelinya telebih dahulu. Selain itu, kurir kini juga memiliki levelnya sendiri. Level kurir akan mengikuti level dari pemain yang memilikinya.

Level 30

The Outlander Update Bawa Banyak Perubahan untuk DOTA 2
Semua kelebihan dari talent tree terbuka saat level 30 (Foto: DOTA 2)

Kini hero yang digunakan pemain bisa mencapai level 30 (sebelumnya hanya sampai 25). Selain tentunya menambah status yang diberikan kepada hero setiap naik level, hero yang mencapai level 30 juga mendapatkan semua kelebihan yang ada di talent treenya.

Meski begitu hal-hal yang berhubungan dengan level seperti bounties dan waktu respawn tidak berubah setelah melewati level 25.

Dua hero baru

The Outlander Update Bawa Banyak Perubahan untuk DOTA 2
Dua hero terbaru DOTA 2 (Foto: DOTA 2)

Selain perubahan-perubahan tersebut, The Outlander Update juga membawa dua hero baru yakni Void Spirit dan Snapfire. Kehadiran mereka sebelumnya sudah diumumkan pada acara The international 2019. Kini pemain sudah bisa mencoba dan menggunakan mereka dalam permainan. (sep)

Baca juga:

Kenal Lebih Dekat dengan Dua Hero Baru DOTA 2


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH