'The Northman' Ingin Ceritakan Kisah Bangsa Viking dengan Akurat Menurut Robert Eggers, 'The Northman' merupakan film Viking paling akurat yang pernah dibuat. (Foto: Alphacoders)

SUTRADARA Robert Eggers mengatakan epik balas dendam barunya yang bertabur bintang The Northman merupakan film 'popcorn' besar dan penggambaran yang benar tentang budaya dan mitologi Viking.

Berlatar tahun 895, film ini dibintangi oleh Alexander Skarsgard sebagai pangeran Viking Amleth, yang melarikan diri dari rumahnya di Atlantik Utara setelah pamannya (Claes Bang) secara brutal membunuh ayahnya, Raja Aurvandil (Ethan Hawke).

Baca juga:

'CODA', Film Besutan Apple TV Tentang Keluarga Tuli yang Menangi Best Picture Oscar 2022

'The Northman' Ingin Ceritakan Kisah Bangsa Viking dengan Akurat
Skarsgård berperan sebagai Amleth dalam film tersebut, mengalami transformasi fisik untuk memainkan Viking kekar. (Foto: Variety)

Bertahun-tahun kemudian, Amleth, menyamar sebagai budak, melakukan perjalanan ke Islandia di mana paman dan ibunya, Ratu Gudrun (Nicole Kidman) sekarang tinggal, untuk membalas pembunuhan ayahnya dan untuk menyelamatkan ibunya.

Sepanjang jalan dia bertemu dengan seorang perempuan misterius, Olga (Anya Taylor-Joy) dan untuk pertama kalinya dalam hidup sejak masa kecil, dia menjalin hubungan dengan manusia nyata.

"Belum pernah ada film Viking yang akurat sebelumnya, dan saya bekerja dengan sejarawan dan arkeolog terhebat di bidangnya dan, satu hal yang pasti, ini adalah film Viking paling akurat yang pernah dibuat," kata Eggers ketika pemutaran perdana film tersebut di London kepada Reuters (5/4).

The Northman diproduksi oleh Alexander Skarsgård, yang telah menghabiskan beberapa tahun mengembangkan epik Viking sebelum bertemu Eggers. "Sudah menjadi impian saya sejak saya masih kecil tumbuh di Swedia, dikelilingi oleh runestones," katanya.

Baca juga:

'The Lost City' Bikin Hubungan Sandra Bullock dan Channing Tatum Makin Erat

'The Northman' Ingin Ceritakan Kisah Bangsa Viking dengan Akurat
'The Northman', yang juga menampilkan penyanyi Islandia Björk dalam penampilan layar lebar pertamanya setelah 17 tahun. (Foto: Music Feeds)

Skarsgård yang juga berperan sebagai Amleth dalam film tersebut, mengalami transformasi fisik untuk memainkan Viking kekar, bekerja dengan pelatih kebugaran Magnus Lygdback yang pernah bekerja untuk film Tarzan. "Ketika Amleth berubah dari keadaan manusianya menjadi hewan rohnya, dia menjadi hibrida dari beruang dan serigala, jadi penting untuk menjadi lebih berotot dan menjadi sedikit lebih besar," katanya.

Adegan aksi kekerasan berskala besar film ini merupakan yang pertama bagi Eggers, yang sebelumnya telah menyutradarai dua film layar lebar, The Lighthouse (2019) dan The Witch (2015). Adegan ini melibatkan perencanaan dan pengorganisasian yang cermat untuk menjaga ratusan ekstra, pemain akrobat, dan hewan untuk mengikuti alurnya.

"Dia menyukai keaslian, dia menyukai pengambilan yang sangat lama, adegan tanpa potongan. Ini cukup menantang untuk memotret adegan aksi besar dengan hanya satu kamera, satu pemotretan. Jadi kami harus melatihnya berkali-kali dan mengerjakan koreografi itu dan hubungan antara karakter dan kamera," kata Skarsgård tentang pengalamannya.

The Northman, yang juga menampilkan penyanyi Islandia Björk dalam penampilan layar lebar pertamanya setelah 17 tahun dalam film fantasi eksperimental Drawing Restraint 9 (2005). Film kisah para Viking itu dirilis di bioskop di seluruh dunia pada bulan April. (aru)

Baca juga:

'Sonic the Hedgehog 2', Pertualangan Baru Si Landak Biru

Tag
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Daftar Nominasi Indonesian Esports Awards 2021
Fun
Daftar Nominasi Indonesian Esports Awards 2021

Indonesian Esports Awards terdiri dari 10 kategori.

Pentingnya Suntikan Vaksin Kedua COVID-19
Fun
Pentingnya Suntikan Vaksin Kedua COVID-19

Jadwal pemberian vaksin kedua COVID-19 harus dipatuhi.

Cegah Orang Lain Bunuh Diri
Fun
Cegah Orang Lain Bunuh Diri

Kenali kiat-kiat ampuh untuk mencegah bunuh diri pada seseorang.

5 Pertanda Kamu Perlu Pindah Kerja
Hiburan & Gaya Hidup
5 Pertanda Kamu Perlu Pindah Kerja

Membantu kamu mengambil keputusan tepat.

Instalasi Seni di Monumen Arc de Triomphe Paris
Fun
Instalasi Seni di Monumen Arc de Triomphe Paris

Instalasi seni bernama 'Wrapped' diaplikasikan ke monumen terkenal Arc de Triomphe.

Berbeda, Cara Anak Membaca dari Buku dan Layar
Fun
Berbeda, Cara Anak Membaca dari Buku dan Layar

Untuk tugas sekolah, anak-anak lebih baik jika mereka memperlambat kecepatan membaca.

Penggarapan Game STALKER 2 Pindah ke Republik Ceko, Hindari Konflik Ukraina
Fun
Daftar Pemenang Hajatan Billboard Music Awards 2022
ShowBiz
Daftar Pemenang Hajatan Billboard Music Awards 2022

Billboard Music Awards 2022 digelar di MGM Grand Garden Arena.

Dua Alasan yang Mengubah Kekentalan Oli Kendaraan
Fun
Dua Alasan yang Mengubah Kekentalan Oli Kendaraan

Pada kasus pertama, oli bisa berubah menjadi sangat kental ataupun sangat cair bila terjadi perubahan suhu.

4 Hal Kecil Ini Bisa Membuat Penampilanmu Kurang Menarik
Fashion
4 Hal Kecil Ini Bisa Membuat Penampilanmu Kurang Menarik

Kadang detai kecil dalam berpakaian bisa merubah penampilanmu.