2
The North Face meluncurkan koleksi kaus terbaru yang didaur ulang dari sampah botol plastik. (Foto: The North Face)

MEWUJUDKAN gerakan reduce, reuse, dan recycle terkadang tidak semudah diucapkan. Namun, produsen 'apparel' untuk kegiatan luar ruang The North Face membuktikan dalam aksi nyata mencintai lingkungan. Brand asal Amerika Serikat itu baru saja menambah tiga kaus putih sederhana ke dalam koleksi Bottle Source. Uniknya, kaus tersebut terbuat dari ribuan kilogram sampah botol plastik yang ditemukan di Pegunungan Alpen.

The North Face dikenal dengan komitmen dalam memerangi isu lingkungan. Brand ini kembali menghadirkan koleksi terbaru mereka. Demikian dikabarkan laman Hypebae. Kali ini, perusahaan tersebut mengumpulkan 18 ribu kg botol plastik dari Pegunungan Alpen untuk kemudian didaur ulang menjadi kaus yang dinamakan Recover Tee.

BACA JUGA:

Motor Listrik Ramah Lingkungan Ini Memiliki Komponen Nanas dan Biji Rami

Tersedia dalam dua varian lengan pendek dan panjang, kaus tersebut merupakan pakaian unisex. Recover Tee dihiasi logo The North Face pada bagian dada sebelah kiri dan tersedia dalam tiga warna, yaknik biru, pink, dan hijau.

recover tee
Koleksi baru ini menggunakan 18.000kg sampah botol plastik.(Foto The North Face)

Untuk mendapatkannya, kamu perlu merogoh kocek 40 pound sterling atau kurang lebih Rp744 ribu untuk lengan panjang dan 30 pound sterling atau Rp562 ribu untuk varian lengan pendek. Dari setiap satu kaus yang dibuat, The North Face berjanji akan menyumbangkan 1 euro kepada Summit Foundation, sebuah organisasi yang mendukung program pembersihan di Pegunungan Alpen.

Dalam situs resmi mereka, The North Face menyebut Recover Tee bukanlah kaus biasa. Pakaian tersebut diproduksi dari perpaduan kapas dan polyester daur ulang yang bersumber dari botol plastik di sekitar Pegunungan Alpen. Sebelumnya, mereka juga pernah bekerja sama dengan National Geographic untuk memperkenalkan koleksi kaus dan hoodie yang terbuat dari 174.182 kg botol plastik yang ditemukan di Yosemite, Great Smoky Mountains, dan Grand Teton National Parks.

recover tee
Koleksi kaus dan hoodie hasil kerjasama dengan National Geographic (Foto:The North Face)

Lewat koleksi Bottle Source ini, The North Face berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat te1ntang jumlah sampah yang dibuang di alam. Terutama mengenai sampah plastik yang sulit terurai.(sam)

BACA JUGA:

Banyak Bakteri Baik dalam Dua Potong Tempe


Tags Artikel Ini

Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH