The National Rilis Video Lirik 'The Alcott' Bersama Taylor Swift

Febrian AdiFebrian Adi - Rabu, 17 Mei 2023
The National Rilis Video Lirik 'The Alcott' Bersama Taylor Swift
The National rilis video lirik 'The Alcott'. (Foto: Instagram/@thenational)

UNIT rock asal Amerika Serikat The National baru saja melepas album terbaru beratajuk First Two Pages of Frankenstein pada akhir April 2023 melalui 4AD. Karya terbaru ini bahkan mendapatkan sambutan yang sangat positif.

Bahkan, majalah Rolling Stone menyebutkan bila “Sedalam sembilan album, The National menemukan energi baru dengan menyulap tidak hanya kabut yang menyesakkan tetapi juga cahaya jauh yang memandu jalan keluar,” tulis Rolling Stone pada Mei 2023.

Baca juga:

Album ‘Midnights’ Taylor Swift Siap Rilis 21 Oktober 2022

The National seperti menemukan energi baru dengan menciptakan cahaya untuk keluar dari jalan yang berkabut. Bersamaan dengan album tersebut, The National juga merilis video lirik untuk lagu berjudul The Alcott yang menampilkan Taylor Swift.

Lagu The Alcott merupakan sebuah duet yang penuh dengan pemikiran antara Matt Berninger dari The National dan penyanyi solo Taylor Swift.

“Matt menulis bagian utama lagu ini dengan musik yang saya tulis dan Taylor telah mendengar dan suka, jadi saya pikir ini mungkin sesuatu yang akan ia sukai,” ucap gitaris The National Aaron Dessner tentang proses pembuatan lagunya seperti dikutip dari NME.

Diawali dengan bunyi piano dan string yang sangat jarang didengarkan oleh The National. The Alcott menemukan Berninger dan Swift menjadi pasangan yang mencoba menghidupkan kembali hubungan yang bermasalah, menempa cerita yang Digambar dengan halus dalam cakupan yang hampir novelistic.

Selain itu, ternyata dari lagu yang ‘separuh lirik’ ketika sampai di Taylor Swift, langsung menjadi satu lagu full yang liriknya terinspirasi dari hubungan yang bermasalah, namun tetap bertahan sehingga mendapat petunjuk untuk memperbaiki.

Baca juga:

Taylor Swift Tambah 7 Single Baru di Album 'Midnights'

Sementara itu, total 11 lagu di album First Two Pages of Frankenstein diproduksi oleh The National di Long Pond Studios di bagian utara New York dan menampilkan penampilan tamu dari Phoebe Bridgers dan Sufjan Stevens.

The National akan memulai tur dunia 2023 yang dimulai di Chicago, AS pada 18 Agustus 2023 ini dengan Patti Smith menjadi tamu istimewanya. Pertunjukkan lain akan menampilkan set pembuka dari Soccer Mommy, The Beths, hingga Bartees Strange. (far)

Baca juga:

Taylor Swift Hampir Membintangi 'The Twilight Saga: New Moon'

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan