Musik

The Libertines Umumkan Tur 2021

Dwi AstariniDwi Astarini - Selasa, 13 April 2021
The Libertines Umumkan Tur 2021
The Libertines umumkan tur 2021. (foto: instagram @thelibertines)

KABAR gembira datang dari band garage rock asal Inggris, The Libertines. Semua berawal ketika band beranggotakan Carl Barat (vokal, gitar), Pete Doherty (vokal, gitar), John Hasall (bass), dan Gary Powell (drum) menggoda penggemarnya dengan sebuah klip teaser baru di akun media sosial pada 8 April.

Dalam unggahan klip tersebut, ditampilkan berbagai cuplikan penampilan band pada single klasik 2003 yaitu Don’t Look Back Into The Sun. ‘Giddy-up’, demikian tertulis pada caption. Para penggemar sempat berspekulasi akan hadirnya single, EP, bahkan album baru dari The Libertines.

BACA JUGA:

Akhiri Masa Pensiun Logic Lempar Single ‘Tired In Malibu’ ?

Ternyata, beberapa tebakan penggemar salah. Selang beberapa hari, tepatnya pada 11 April, mereka malah menunggah pengumuman tur Inggris pada musim dingin 2021 ini.

Dimulai dari Bournemouth, kemudian menuju ke Brighton pada malam berikutnya. Lalu mereka akan singgah di Norwich, Birmingham, Leeds, Edinburgh, Newcastle, Liverpoll, Machester, Cardiff, London (dua malam), Bristol, Nottingham, dan Sheffield.

Tur yang diberi nama Giddy Up A Ding-Dong akan dimulai pada 25 November dan berakhir pada 16 Desember. Secara total, ada 15 titik yang akan ditempuh The Libertines. Tur itu sekaligus menandai pertama kalinya para personel melakukan tur dalam dua tahun belakangan.

the libertines
The Libertines menggelar tur Giddy Up A Ding-Dong pada 25 November hingga 16 Desember.(foto: Instagram @thelibertines)

Sebelumnya, pada Oktober 2020, Carl Barat berbicara kepada NME membahas rilisan susulan dari album Anthems For Doomed Youth yang rilis pada 2015. “Ini berjalan dengan baik, tetapi sulit karena COVID-19. Kami mulai menulis di sini, dan itu berjalan sangat baik, tetapi John di Denmark dan Pete di Prancis. Sungguh sangat menyebalkan untuk bepergian,” ucap Barat.

Pada 29 Maret, Doherty juga mengungkapkan kepada NME bahwa ia sering berada dalam kondisi yang sadar sejak pindah ke Prancis. “Saat ini aku cukup bersih. Aku mulai berhenti mengonsumsi heroin dan ketamine. Sekarang aku lebih suka bereksperimen, membuat koktail dengan sampanye, sedikit rum, dengan jus jeruk.. Memang akhirnya aku lebih terlihat sebagai seorang alkoholik. Walaupun demikian, sebenarnya aku sangat suka dengan segelas air putih,” ujarnya.(far)

#Musik #Musik Rock
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan