Musik
'The Last Goodbye', Perayaan Kenangan Odezsa Odesza kembali dengan album 'The Last Goodbye'. (foto: Alexander Babarikin)

LIMA tahun setelah album terakhir mereka, Odezsa kembali dengan album baru, The Last Goodbye. Album ini merupakan karya yang menghubungkan kekuatan nostalgia dan gaya musik khas duo ini, dibungkus dengan produksi musik yang sinematik.

Setelah kesuksesan album mereka sebelumnya yang meraih nominasi Grammy, A Moment Apart, album baru ini merupakan karya unik yang menampilkan koneksi, kenangan, dan dampak kepada satu sama lain. Album ini menjadi perayaan bagi orang-orang tercinta dan berbagai momen yang telah dibuat sepanjang di hidup.

BACA JUGA:

Odesza Kembali, Rilis ‘The Last Goodbye’

Sebagai album yang merayakan kenangan, sejumlah sample audio dari video-video masa kecil personel Odezsa, Harrison Mills dan Clayton Knight, muncul di album ini. Semuanya dibungkus dengan produksi musik khas Odezsa yang berani dan mendobrak batas. “Ini merupakan album yang berpusat pada kekuatan dari sebuah hubungan,” kata duo ini dalam keterangan pers yang diterima Merahputih.com.

the last goodbye-odezsa
Dirilis pada 22 Juli. (foto: dok Secret Signal)

Saat menulis album ini, Mills dan Knight mulai menyadari betapa mereka sangat terpengaruh dan terinspirasi oleh orang-orang di sekitar mereka. “Untuk menghargainya, kami membuat karya ini untuk menghormati orang-orang yang kami cintai dan rasa memiliki sebuah komunitas,” imbuh mereka.

The Last Goodbye, menurut Odezsa, merupakan karya tentang berhenti sejenak dan mengambil waktu untuk merayakan kebersamaan satu sama lain. Itulah yang membuat mereka menggarap album ini menjadi karya yang penuh kebersamaan. “Kami harap para pendengar dapat mendengarkan dan menikmatinya bersama teman-teman dan orang-orang yang mereka cintai, sambil menari dan bergembira bersama setelah sekian lama terpisah,” kata mereka.

BACA JUGA:

Kemeriahan Festival Musik We The Fest 2018

Tema-tema seperti koneksi, memori, hubungan, dan dampak dari hidup kita satu sama lain dihadirkan di album yang dirilis pada 22 Juli ini. Lagu-lagu yang telah dirilis sebelumnya menunjukkan kedalaman album ini, seperti The Last Goodbye (feat. Bettye LaVette). Lagu yang dirilis Februari lalu tersebut mendapatkan sambutan hangat dari beragam publikasi internasional termasuk The New York Times yang menyebut lagu tersebut ‘membawa nuansa melankolis Slavia ke musik dance four-on-the-floor, menggunakan bagian-bagian vokal LaVette yang paling menyayat hati'. Sementara itu, lagu Love Letter (feat. The Knocks) diwarnai refrain vokal penuh emosi dan synth bernuansa orkestra. Di lagu Behind the Sun, Mills dan Knight bekerja bersama penyanyi Iran Simin ‘Seeb’ Ghanem’s.

Lewat album baru ini, Odesza dengan brilian kembali mengingatkan dunia akan hal-hal yang membuat mereka berdua menjadi landasan dari lanskap musik elektronik modern saat ini. Sebanyak 2,85 juta fan yang mendukung mereka menjadi bukti betapa duo ini telah mencatatkan nama mereka di industri musik dunia.

Sepanjang karier mereka, Odesza telah sukses membentuk sebuah fanbase yang kuat dan setia. Tur A Moment Apart’mereka ditonton lebih dari 2,85 juta fans termasuk penonton We The Fest di Jakarta, saat mereka menjadi salah satu penampil utamapada 2018. Selain itu, Odesza juga telah tampil sebagai penampil utama di banyak festival ternama dunia termasuk Coachella, Lollapalooza, Austin City Limits, Bonnaroo, dan Good Vibes Festival.(Dwi)

BACA JUGA:

Billie Eilish Sering Alami Social Anxiety saat di Studio Musik

Penulis : Dwi Astarini Dwi Astarini
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Lakon Store Gambarkan Jakarta Melalui Koleksinya di JF3
Fashion
Lilin Aroma Mendorong Aktivitas Otak
Fun
Lilin Aroma Mendorong Aktivitas Otak

Lilin aroma terapi merupakan cara terbaik dan efektif untuk melepaskan stres.

Jenis Rambut dan Permasalahan yang Biasa Dihadapi Perempuan Indonesia
Fun
Jenis Rambut dan Permasalahan yang Biasa Dihadapi Perempuan Indonesia

Dengan beragamnya jenis rambut perempuan Indonesia, tentunya masalah yang dihadapi juga bervariasi.

Selebritas Hollywood yang Berteman dengan Pasangan Baru Mantannya
ShowBiz
Selebritas Hollywood yang Berteman dengan Pasangan Baru Mantannya

Meski sudah berpisah, mereka tetap berteman baik dan bahkan bisa menjalin relasi baik dengan partner baru mantannya.

Tanda-Tanda Planet Pertama Ditemukan di Luar Galaksi Kita
Hiburan & Gaya Hidup
Tanda-Tanda Planet Pertama Ditemukan di Luar Galaksi Kita

Terletak sekitar 28 juta tahun cahaya dari Bima Sakti.

PBESI Ingin Esports Bantu Pertumbuhan Ekonomi Indonesia
Fun
PBESI Ingin Esports Bantu Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

PBESI ingin membantu pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja.

Kolaborasi untuk Mendaur Ulang Sampah
Fun
Kolaborasi untuk Mendaur Ulang Sampah

Ayo bersama-sama mendaur ulang sampah agar bermanfaat.

Bayang-Bayang Stunting di Masa Pandemi
Fun
Bayang-Bayang Stunting di Masa Pandemi

Pemenuhan gizi anak di masa pandemi.

Penggemar 'The Last of Us' Kagum dengan Detail Karakter Joel di Serial HBO
ShowBiz
Penggemar 'The Last of Us' Kagum dengan Detail Karakter Joel di Serial HBO

Penggemar The Last of Us pasti semakin penasaran bagaimana cerita dari adaptasi game ini.

4 Skincare Terbaik Dunia Siap Membuat Kamu Cantik Maksimal
Fun
4 Skincare Terbaik Dunia Siap Membuat Kamu Cantik Maksimal

Skincare ini menjadi yang terbaik di dunia setelah diuji secara klinis.