K-Drama

'The King’s Affection', K-Drama Pertama Menangi International Emmy

Dwi AstariniDwi Astarini - Rabu, 23 November 2022
'The King’s Affection', K-Drama Pertama Menangi International Emmy
'The King's Affection' jadi K-drama pertama yang menangi International Emmy. (foto: Instagram @thekingsaffectionkbs)

DALAM acara penghargaan International Emmy ke-50 yang digelar di New York, Senin (21/11) waktu setempat, K-drama hit Netflix The King’s Affection berhasil membawa pulang penghargaan untuk kategori best telenovela.

International Emmy merupakan ajang penghargaan bagi program televisi yang diproduksi dan disiarkan di luar Amerika Serikat. Tahun ini, ajang International Emmy dipandu Penn Jillette.

BACA JUGA:

Park Eun-bin Menangi Aktris Terbaik Asia Contents Awards

Drama The King’s Affection mengalahkan nominasi lain dari berbagai negara, seperti Nos Tempos do Imperador (Brasil), Two Lives (Spanyol), dan You Are My Hero (Tiongkok).

Park eun-bin dan Rowoon
Park Eun-bin dan Rowoon mendapat pujian untuk penampilan mereka di drama ini. (foto: Instagram @thekingsaffectionkbs)

Drama saeguk ini mengisahkan seorang putri yang menjalani hidup sebagai saudara kembarnya. Berlatar belakang Dinasti Joseon, drama ini dibintangi Park Eun-bin dan Rowoon. Kisah drama ini dimulai ketika putri mahkota melahirkan anak kembar yang dilihat sebagai pertanda buruk. Si anak perempuan langsung dibawa menjauh dari kehidupan istana.

Namun, ketika kembarannya meninggal dunia, ia kembali ke istana. Menjalani hidup sebagai pria. Mengambil alih tugas kembarannya sebagai putra mahkota.

Seperti dilansir Soompi, The King’s Affection mendapat banyak pujian karena menampilkan emosi nan mendalam hingga menggugah penonton di seluruh dunia. Selain itu, Eun-bin dan Rowoon juga menuai pujian atas penampilan mereka di drama ini.

BACA JUGA:

Rumor 'Extraordinary Attorney Woo' Ada Musim Kedua, Park Eun-Bin Ragu Berpartisipasi

Sebelum menyabet penghargaan International Emmy, drama ini telah menang di berbagai ajang penghargaan, seperti International Competition Award pada 17th Seoul Drama Awards dan Best Actor Award pada 49th Korea Broadcasting Awards.

“Aku amat bahagia The King’s Affection menjadi K-drama pertama yang memenangi International Emmy. Amatlah menyenangkan mengetahui sebuah K-drama menerima penghargaan secara menyeluruh,” kata Kepala Drama Center KBS Lee Geon-joon.

the kings'affection
Drama 'The King's Affection' telah menangi beberapa penghargaan sebelumnya. (foto: Instagram @thekingsaffectionkbs)

Meski mengaku senang akan penghargaan ini, Geon-joon mengaku merasakan tuntutan untuk bertanggung jawab di saat konten-konten Korea menerima banyak sambutan baik di seluruh dunia. “Kami akan melakukan sebaik yang kami bisa sehingga KBS drama bisa berperan besar dalam mempertahankan konten hiburan Korea yang potensial,” katanya.(dwi)

BACA JUGA:
#K-Drama
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan