Hobi
The Jakarta Dog Show 2022, Ajang Berkumpulnya Pecinta Anjing Acara ini memadukan pameran anjing terbaik dengan lomba anjing terbaik yang bertajuk "Fun Dog Festival 2022". (Foto: Pixabay/Goochie Poochie Grooming)

AKHIR pekan ini boleh jadi akhir pekan paling menyenangkan untuk para pecinta anjing se-Indonesia. Komunitas Malamute Husky Indonesia (KMHI), Samoyed Social Club (SSC) dan didukung penuh oleh Perkumpulan Kinologi Indonesia (PERKIN), serta diorganisasi oleh Five Star Dog Show Promotion akan menggelar "The Jakarta Dog Show 2022" pada 24-25 September 2022 di Mall Alam Sutera, Banten.

Acara ini diklaim merupakan pameran anjing trah terbaik se-Indonesia. "Di mana para pecinta anjing trah berkumpul, bersosialisasi, dan melombakan trah anjingnya secara sportif untuk menjadi juara Indonesia," terang Susy Suryani, Ketua Penyelenggara The Jakarta Dog Show 2022, dalam siaran persnya.

Acara ini memadukan pameran anjing terbaik dengan lomba anjing terbaik yang bertajuk "Fun Dog Festival 2022" dengan hadiah total Rp 84 juta. Fun Dog Festival 2022 (FDF) berbentuk festival lomba anjing yang dapat diikuti semua jenis anjing pet (anjing rumahan) se-Indonesia, termasuk anjing mix-breed (mongrel).

"Pada acara ini, kami mendatangkan juri-juri international, dari Australia, Prancis, dan Jepang," lanjut Susy.

Panitia FDF 2022 mengadakan lima jenis lomba yang menghibur, menarik, dan unik untuk anjing dan pawrent-nya. Antara lain Lomba Makan, Come To Pawrent, Obedience, Dog's Fashion Show, dan Dance and Freestyle.

Baca juga:

5 Ras Anjing yang Dikenal Setia

Lomba Makan mencari anjing mana yang lebih cepat menghabiskan makanan. Come To Pawrent adalah adu cepat anjing untuk datang ke pawrent setelah melewati beberapa rintangan.

Obedience menguji setaat apa anjing terhadap perintah pawrent-nya. Dog's Fashion Show melombakan keselarasan fesyen antara anjing dan pawrent-nya. Dance and Freestyle mengajak anjing menari diiringi musik dan diikuti perintah dari pawrent-nya.

Di samping perlombaan di atas, panitia juga mengadakan talkshow dan pet bazaar. "Untuk talkshow, panitia akan menghadirkan beberapa bintang tamu, yaitu : Fluffy Kaori (malamute), 4J dan Breeno (domba marino spanyol), yang akan membahas tentang “Love Connection” - bagaimana membentuk kedekatan antara pawrents dengan anjing/hewan kesayangannya," tulis Antara (20/9/22).

Ada pula pemeriksaan dan konsultasi kesehatan gratis bagi anjing yang ingin memeriksakan kesehatannya terkait tekanan darah, EKG, Cardiology, kesehatan gigi, kesehatan kulit, fisioterafi, dan rehabilitasi, dari klinik Mody-RnD by My Vets. Narasumbernya drh. Zulfa Ichsanniyati RCF, CVA CCRP.

Baca juga:

Ini Alasan Anjing Suka Dielus Perutnya

"Beliau adalah salah satu dari 3 dokter hewan yang bersertifikat/berlisensi International Therapy Khusus. Pada anjing-anjing large breed biasanya kita menghadapi resiko dan kerentanan terhadap tulang kaki, joint dan hip mereka. Di sini kita akan bahas dan mendengar langsung dari ahlinya. Bagaimana cara kita merawat anjing yang bermasalah dengan kakinya melalui Fisioterapi dan Rehabilitasi," terang Susy.

Acara ini juga menggelar pet bazaar yang menjual berbagai macam makanan, snack, dan aksesoris anjing dengan harga special. Para pecinta anjing dapat berkunjung ke booth stand FDF 2022 untuk berbelanja kebutuhan anjing.

Banyak voucher, potongan harga, dan free item yang disediakan di booth stand tersebut. Untuk informasi lebih lanjut acara ini, kamu dapat menengok akun instagram @malamutehuskyindonesiaclub dan @samoyedsocialclub. (dru)

Baca juga:

Cara Mengetahui Kehamilan Anjing Kesayanganmu

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Lawan Kanker Darah Dengan Terapi Sel T CAR
Fun
Lawan Kanker Darah Dengan Terapi Sel T CAR

Terapi Sel T efektif dalam mengobati pasien relaps, dengan kanker darah tipe Leukemia Limfoblastik Akut (ALL) dan Kanker Limfoma Non-Hodgkin, seperti Diffuse Large B-CEll Lymphoma (DLBCL)

Kamu Perlu Break dari Media Sosial
Fun
Kamu Perlu Break dari Media Sosial

Jangan sampai media sosial malah merusak kesehatanmu.

Cara Tahan Ngemil saat Puasa Berselang
Fun
Cara Tahan Ngemil saat Puasa Berselang

Ngemil kerap menjadi tantangan saat melakukan puasa berselang.

Manfaat Puasa Intermittent yang Jarang Diketahui
Fun
Manfaat Puasa Intermittent yang Jarang Diketahui

Puasa Intermittent cenderung lebih mengatur kebiasaan makan daripada diet secara umum.

Megan Thee Stallion Lulus dari Texas Southern University
ShowBiz
Megan Thee Stallion Lulus dari Texas Southern University

Ia mendapatkan gelar Bachelor of Science di bidang Administrasi Kesehatan.

Dewa Kipas Masuk The Most Searched in Google 2021
Hiburan & Gaya Hidup
Dewa Kipas Masuk The Most Searched in Google 2021

Dewa Kipas sempat menghebohkan jagat maya dengan mengalahkan pecatur top dunia Levy Rozman.

Reality Club Bicara soal Keyakinan di Single ‘Tell Me I’m Wrong’
ShowBiz
Reality Club Bicara soal Keyakinan di Single ‘Tell Me I’m Wrong’

Reality Club kembali merilis single terbaru bersamaan dengan video musik yang terinspirasi film-film klasik bertema spionase.

Korset, Jubah, dan Headpiece Glamor di Met Gala 2022
ShowBiz
Korset, Jubah, dan Headpiece Glamor di Met Gala 2022

Mengingat tema yang mengacu pada zaman kejayaan Kota New York pada sekitar 1870 hingga 1890.

Perbedaan UKM, UMKM, IKM, dan Startup
Hiburan & Gaya Hidup
Perbedaan UKM, UMKM, IKM, dan Startup

UKM, UMKM, IKM, dan Startup berbicara soal berbisnis.

TikTok Uji Coba Fitur Tombol 'Dislike' di Kolom Komentar
Fun
TikTok Uji Coba Fitur Tombol 'Dislike' di Kolom Komentar

Malah membuat laman komentar terasa 'sesak'.