‘The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes’ Masih Pimpin Box Office AS

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Senin, 27 November 2023
‘The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes’ Masih Pimpin Box Office AS
'The Hunger Games' dirilis pada akhir pekan sebelum Thanksgiving. (Foto: YouTube/Lionsgate)

MENJELANG libur panjang di bulan Desember, film asli dari Disney Animation yang penuh dengan musik Wish diharapkan memenangkan 'perlombaan' di box office AS. Namun sebaliknya, film ini justru berada di urutan ketiga box office di bawah The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes dan Napoleon.

Dikutip dari The Hollywood Reporter, Minggu (26/11), film prekuel Hunger Games itu dengan mudah menduduki puncak tangga urutan box office AS dengan meraup USD 28,8 juta (Rp 447 miliar) selama akhir pekan 24 - 26 November 2023.

Film yang melakukan debutnya pada akhir pekan sebelum Thanksgiving, kini telah meraup total pendapatan hampir USD 100 juta (Rp 1,5 triliun) dan total USD 197,3 juta (Rp 3,06 triliun) secara global setelah menghasilkan USD 26,2 juta (Rp 407 miliar) lagi di luar AS.

Baca juga:

Animator Indonesia Terlibat dalam Produksi Film 'Wish' Disney

Secara mengejutkan, film sejarah dari Ridley Scott berjudul Napoleon berhasil mengalahkan pendapatan Wish untuk menduduki peringkat kedua. Film yang dibintangi Joaquin Phoenix ini menghasilkan USD 32,5 juta (Rp 504 miliar) untuk lima hari pertama penayangannya.

Napoleon juga unggul di luar AS pada periode yang sama, dengan meraup USD 46,3 juta (Rp 719 miliar) dan total USD 78,8 juta (Rp 1,2 triliun) secara global.

Sementara, Wish memperoleh sekitar USD 19,7 juta (Rp 306 miliar) dan telah mengumpulkan total USD 31,7 juta (Rp 492 miliar) di AS. Dengan pendapatan itu film ini menempati posisi ketiga di tangga urutan box office AS. Di luar AS film animasi ini dimulai dengan hanya meraup USD 17,5 juta (Rp 271 miliar).

Baca juga:

‘Spider-Man 4’ akan Gabungkan Seluruh 'Spider-Verse'

Trolls Band Together dari Universal dan Illumination, berada di urutan keempat box office AS dengan pendapatan sebesar USD 17,5 juta (Rp 271 miliar). Total pendapatan film ini di AS menjadi USD 64,5 juta (Rp 1 triliun).

Film thriller berjudul Thanksgiving dari TriStar dan Spyglass Media melengkapi lima besar di akhir pekan keduanya, dengan pendapatan selama akhir pekan sebesar USD 11,2 juta (Rp 174 miliar). Kini total pendapatan film ini di AS telah mencapai USD 24,1 juta (Rp 374 miliar). (kna)

Baca juga:

Ryan Reynolds Bocorkan Petunjuk Penampilan Taylor Swift di 'Deadpool 3'

#Film #Box Office
Bagikan
Ditulis Oleh

Krisna Bagus

work smart, play hard.
Bagikan