The Godfather of Broken Heart Konangan Concert, Kemeriahan Sobat Ambyar Jakarta Didi Kempot mengguncang Jakarta dengan campur sarinya. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

PENYANYI fenomenal yang tengah hit di kalangan anak muda yaitu Didi Kempot. Menggelar konser tunggal di Jakarta yang bertajuk The Goodfather of Broken Heart Konangan Concert. Konser tersebut berlangsung di Live Space SCBD, Jakarta, Jumat (20/9). Gate arena konser tunggal Didi Kempot itu dibuka dari mulai pukul 18.00 WIB.

Antusiasme para masyakarat yang berada di Jakarta dan sekitarnya pun luar biasa. Karena saat sebelum gerbang utama konser dibuka, tampak ribuan orang telah mengantre dan memadati area konser.

Baca Juga:

Didi Kempot Taklukkan Milenial

didi kempot
Konser Didi Kempot dibuka oleh Feel Koplo. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Tak sedikit juga terlihat para penonton yang terlihat sangat mengagumi Didi Kempot, karena banyak yang memakai baju bertulisan Sobat Ambyar, sebutan untuk para fans dari penyanyi campur sari bernama asli Didi Prasetyo tersebut. Selain itu, ada pula sebagian yang mengenakan blangkon, yang merupakan salah satu ciri khas dari Didi Kempot.

Pada Konser yang berjudul The Goodfather of Broken Heart Konangan Concert. Terlebih Dahulu dibuka dengan penampilan dari duo Disk Jockey asal Bandung, Feel Koplo, yang menjadi opening act konser tersebut.

Duo DJ yang beranggotakan Maulfi Iksan dan Tendi Ahmad itu mulai menghentak panggung pasa sekitar pukul 20.00 WIB.

Tanpa basa-basi Feel Koplo pun langsung memainkan lagu Side to Side dari Ariana Grande yang diremix dengan sentuhan koplo. Lalu tak lama kemudian, Feel Koplo membawakan lagu dari Alan Walker yang berjudul On My Way.

Namun kedua lagu tersebut tampaknya belum bisa membakar suasana menjadi lebih bersemangat. Akan tetapi, suasana mendadak meriah kala Feel Koplo memainkan lagu berbahasa Jawa yang cukup fenomenal Kimcil Kepoelen. Sebelum membawakan lagu, salah satu personel Feel Koplo pun mengajak para penonton untuk sing a long.

Baca Juga:

Fakta Di Balik 5 Lagu Campursari Paling Galau Dari Didi Kempot

didi kempot
Bawakan lagu-lagu yang jadi hitsnya. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Pada lagu yang dipopulerkan oleh Via Vallen dan Nella Kharisma tersebut, para penonton yang didominasi oleh Sobat Ambyar itu pun sontak mendadak bernyanyi bersama. Mereka pun tak ragu untuk berjoget lepas seiring alunan musik koplo yang sangat meriah.

Suasana pun menjadi sangat meriah saat Feel Koplo membawakan lagu-lagu yang remix koplo seperti soundtrack kartun Doraemon, Berharap Tak Berpisah (Reza Arthamevia), New Light (John Mayer), Cintaku (Chrisye), Kulakukan Semua untukmu (Fatur & Nadilla), Kangen ( Dewa 19) dan Sinaran (Sheila Majid).

Sekitar 9 sukses dibawakan oleh Feel Koplo dan berhasil memanaskan semangat penonton, menjelang penampil utama perform, yakni Didi Kempot.

Usai Feel Koplo tampil, para penonton disuguhkan sebuah tarian tradisional, sebelum akhirnya Didi Kempot membuka panggung lewat lagu Sewu Kuto pada pikul 20.30 WIB.

Saat berada diatas panggung, Didi Kempot pun tampak begitu gagah dengan setelah jas hitam. Selain itu, Didi tak lupa pula mengenalan blangkon yang sudah menjadi ciri khasnya saat tampil.


Baca Juga:

Didi Kempot Siap 'Ambyarkan' Jakarta di Konser 'Konangan'

didi kempot
Antusiasme Sobat Ambyar Jakarta. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)


Setelah puas memainkan lagu Sewu kuto, Disi Kempot pun langsung membawakan beberapa lagu hit nya seperti Layang Kangen. Usai membawakan lagu itu, Didi tak lupa mengucapkan rasa terimakasih pada ribuan penonton yang telah memadati area konser.

Matur nuwun para penonton yang hadir” ucap Didi dari atas panggung.

Namun selain ucapan terimakasih, Didi merasa kagum jika para penonton di Jakarta hafal lagu-lagu yang dinyanyikannya.

“Saya heran anak-anak jakarta ada yang tau Didi Kempot, sekaran kira-kira mau lagu siapa?” Ucap Didi seraya menayakan pada para penonton lagu apa yang mau dibawakan selanjutnya.

Suasana semakin meriah kala lagu Bayu Langit dan Cidro dikumandangkan. Para penonton pun lantas saja karaoke berjamaah dan berjoget bersama dengan penuh semangat

Beberapa lagu berbahasa Jawa dari Didi Kempot bertemakan patah hati dan percintaan, tak ayal jika kamu mengetahui arti dari lirik lagu-lagu Didi Kempot sangat menyentuh dan bikin galau.

Mengingat hal itu, setelah membawakan lagu fenomenalnya Banyu Langit dan Cidro. Didi mengingatkan para penonton untuk selalu tetap bersemangat

“Gapapa bersedih tapi sing penting tetep dijogeti,” kata Didi


Baca Juga:

An Evening With Whitney, Konser Whitney Houston di Tahun 2020

didi kempot
Didi Kempot: Gapapa bersedih tapi sing penting tetep dijogeti

Setelah itu para Sobat Ambyar kembali mendapatkan kejutan, yakni kemunculan Sisca JKT48 keatas panggung. Para penonton pun sontak kebingungan ketika pertama kali melihat Sisca ada diatas panggung konser Tunggal Didi Kempot. Rupanya Sisca JKt48 berlokaborasi dengan Didi Kempot.

Saat Sisca naik keatas panggung dan menyapa ribuan fans Didi Kempot yang telah hadir. “Selamat malam Sobat Ambyar,” ucap Sisca yang langsung dijawab dengan teriakan histeris dari para penonton.

Melihat kedatangan Sisca, Didi Kempot mengaku sangat bangga dengan Sisca.

“Bangga sekali anak muda masih melestarikan musik ltradisional, keren,” ucap Didi.

Setelah itu Didi Kempot pun menyanyikan sebuah lagu berjudul Suket Teki bersama dengan Sisca JKT48. Kolaborasi keduanya pun terbilang sangat unik dan spektakuler. Apalagi usia mereka terlampau cukup jauh, tentu warna musiknya pun akan sangat variatif.

Selanjutnya Didi membawakan lagunya yang sangat populer, yaitu Stasiun Balapan. Namun sebelum lagu itu dibawakan, lagi-lagi pria yang dijuluki The God Father itu memberikan kejutan. Yakni hadirnya penyanyi Cita Citata yang tampak begitu cantik dengan balutan gaun berwarna oranye keatas panggung.

didi kempot
Didi berduet dengan penyanyi milenials. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Lagi-lagi kolaborasi pun ditampilkan diatas panggung. Didi Kempot dan Cita Citata langsung membawakan lagu Stasiun Balapan. Lagu itu pun membuat penonton sangat senang, bahkan hingga sing a long.

Selesai membawakan Stasiun Balapan. Didi Kempot kembali menyapa para penonton yang hadir. Didi merasa bangga karena penyanyi daerah tak kalah dengan artis internasional.

“Saya senang disini musik tak dibeda-bedakan, saya penyanyi campur sari tapi tata panggungg dan lighting disini tak kalah dari penyanyi luar negeri, apalagi Penonton ramai dan banyak yang tahu lagu saya,” kata Didi.

Setelah itu Didi Kempot pun kembali melanjutkan penampilannya, dengan memainkan lagu Dalan Anyar. Menariknya dipertengahan lagu Didi Kempot meminta para penonton untuk menyalakan flash light ponselnya dan mengarahkannya ke udara.

Hingga akhirnya Lagu Pamer Bojo pun dimainkan, saat lagu itu dibawakan, lagu itu seperti lagu terakhir di konser tunggal Didi Kempot.

didi kempot
Didi Kempot berhasil memuaskan Sobat Ambyar. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Namun para penonton tampak kurang puas dan meminta Didi untuk menyanyikan satu Kali lagi. Secara mengejutkan Didi pun memberikan encore lagu Ketaman Asmara.

Diakhir penampilannya, Didi melakukan swa foto bersama Sobat Ambyar yang telah hadir dan menyaksikan penampilannya.

Alhasil Didi Kempot pun sukses menghipnosis para penonton dengan lagu-lagu cinta berhasa Jawanya. (ryn)


Baca Juga:

Sukses Berkarier di Amerika, Niki Kagumi Anggun dan Tulus

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH