Musik

The Fly Kembali dengan 'Let The Music'

Febrian AdiFebrian Adi - Senin, 19 Desember 2022
The Fly Kembali dengan 'Let The Music'
The Fly kembali dengan single terbaru menutup akhir 2022. (Foto: Dok/The Fly)

THE FLY menutup 2022 dengan single penuh semangat berjudul Let the Music yang dirilis pertengahan Desember. Kin Aulia (vokal/gitar) dan Levi Santoso (bass) bertekad meneruskan perjalanan musik The Fly .

Baca juga:

Mikha Angelo Rilis 'Terjanji' Sebagai Soundtrack Cek Toko Sebelah 2

“Pada saat merasa ada masalah, dengan mendengarkan lagu bisa bikin senang kembali. Lagu ini mewakili itu. Mendengar lagu ialah relaksasi, terkadang kamu akan mendapatkan sesuatu setelah mendengarkan lagu,” ucap Levi dalam keterangan resmi yang diterima Merahputih.com, Sabtu (17/12).

Sejak 2019, Kin dan Levi semakin yakin untuk terus berkarya dengan memaksimalkan potensi yang ada. Bagi mereka, justru kondisi itu membuka peluang untuk bereksplorasi secara bebas. Karena selalu ada keinginan untuk melawan arus tren dan menciptakan karya yang fresh.

Tekad itu semakin menguat, apalagi setelah mengalami beberapa kali pergantian vokalis. Mulai dari era Muhammad ‘B Jah’ Hamzah, lalu ke Firman Siagian (2007) hingga Teddy Suryaman (2011). Proses adaptasi, diakui Kin dan Levi, begitu melelahkan. Butuh proses yang tidak mudah untuk menemukan seorang yang tepat.

Melalui Let The Mucis, The Fly menggandeng Widyo Iyas Prastowo dari Ecoutez!. Lagu ini merupakan ciptaan Iyas yang tak terpakai di Ecoutez!. Lantaran tak sesuai dengan karakter band tersebut. Sebaliknya, bagi Kin dan Levi, lagu ini justru terbilang segar untuk menjadi penyemangat baru untuk The Fly.

Baca juga:

Mondo Gascaro dan Agatha Pricilla Persembahkan Double Single di Akhir 2022

“Ini pertama kali kami benar-benar memakai lagu fresh karya teman sendiri. Lagu ini belum pernah dipublikasikan dan gue ikut ngerjain di lirik. Jadi kami bertiga saja yang mengeksekusi musiknya. Itu sudah cukup,” jelas Kin.

Pada lagu terbaru ini, The Fly kembali menunjuk Kin untuk berdiri sebagai vokalis. Sebuah tanggung jawab yang sebenarnya sudah diembannya sejak The Fly melepas lagu Pelangi Semu pada 1997 silam.

“Karena gue sebenarnya lebih senang dengan konsep sebagai gitaris. Tapi dari awal, memang gue juga yang selalu mengarahkan vokal di The Fly, jadi semakin paham dengan kebutuhan The Fly itu sendiri,” lanjut Kin.

Lagu Let the Music kini sudah bisa didengarkan di berbagai platform digital seperti Spotify, Apple Music, TikTok, Joox, Resso dan Deezer. (far)

Baca juga:

Ras Muhamad Gandeng DJ Asal Belanda Rilis 'Rebel Romance'

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan