Selebritas
The Ellen DeGeneres Show Berakhir Pada 2022 DeGeneres ketika mengumumkan berakhirnya acara talk show-nya. (Foto: cnn.com)

ELLEN DeGeneres memberi tahu audiens studio virtualnya bahwa dia telah lama berencana untuk mengakhiri acara talk show-nya setelah menyelesaikan 19 musim.

Dalam episode "The Ellen DeGeneres Show" yang tayang pada Kamis (14/5), monolog pembuka pembawa acara itu mengonfirmasi kembali berita yang telah beredar tentang keputusan tidak memperpanjang kontrak setelah musim 2021-2022.

Baca juga:

Mantan Kru The Ellen DeGeneres Show Bongkar Rasialisme di Balik Layar

"Dua tahun lalu saya menandatangani kontrak tiga tahun. Saya selalu tahu dalam hati bahwa (musim) 19 akan menjadi yang terakhir bagi saya. 19 adalah angka yang bagus," ujarnya.

Suara DeGeneres bergetar beberapa kali saat dia berbicara tentang alasan dia membuat keputusan akhir acara yang diproduksi Telepictures Production itu. Dia berterima kasih kepada pemirsa karena mendukung acara yang mengubah hidupnya dan menjadikannya bintang besar.

"18 tahun terakhir telah mengubah hidup saya - Anda semua telah mengubah hidup saya. Saya selamanya berterima kasih kepada Anda semua karena telah menonton, tertawa, menari, terkadang menangis. Pertunjukan ini telah menjadi pengalaman terbesar dalam hidup saya dan saya berhutang semuanya kepada Anda," katanya seperti diberitakan variety.com (15/5).

DeGeneres menari bersama Barack Obama yang kala itu pasih menjadi kandidat Presiden AS dalam talk show-nya pada 2007. (Foto: cnn.com)

DeGeneres menyamakan perjalanan yang akan datang untuknya dengan bab awal kariernya yang juga penting, yaitu ketika dia mengaku secara publik sebagai lesbian di sitkom ABC tahun 1990-an "Ellen" dan di sampul majalah Time.

"Pada tahun 1997 saya tahu sudah waktunya untuk tampil di sitkom saya dan mengungkap siapa saya yang sebenarnya. Saat itu saya memiliki mimpi yang jelas menjadi pertanda bahwa seekor burung terbang keluar dari sangkar dan membebaskan dirinya karena harus keluar dari sangkar. Baru-baru ini saya bermimpi bahwa seekor burung cantik dengan bulu merah cerah berbisik kepada saya, 'Kamu masih bisa melakukan banyak hal di Netflix.' Dan itulah pertanda yang saya cari," paparnya berkelakar.

Baca juga:

Selama Terkena COVID-19 Ellen DeGeneres Keluhkan Sakit punggung

DeGeneres telah mengalami penurunan peringkat dalam beberapa tahun terakhir. Reputasinya juga tercoreng karena menggembar-gemborkan "bersikap baik" kepada audiensnya tapi digempur tuduhan yang muncul tahun lalu tentang perilaku yang tidak pantas di lokasi syuting acaranya.

Variety pernah melaporkan beberapa anggota kru "geram" dengan pertunjukan dan pembawa acara selama musim semi lalu di tengah kepanikan karantina COVID-19. Ada juga ketidakpastian apakah mereka akan dibayar saat pertunjukan diproduksi dari jarak jauh dari rumah DeGeneres.

DeGeneres menerima Carol Burnett Award di Golden Globe 2020. (Foto: cnn.com)

Seperti yang dicatat DeGeneres sendiri, sudah lama diharapkan dia akan menyelesaikan acaranya lebih cepat. Ada spekulasi bahwa dia akan mempertahankan hingga 20 musim, tetapi karena peristiwa tahun lalu sepertinya dia mempercepat keputusan tersebut.

DeGeneres adalah salah satu tokoh dengan bayaran paling tinggi di televisi dengan kepemilikan saham yang besar dalam acara itu. Seperti yang diisyaratkan oleh DeGeneres, diyakini bahwa dia akan membintangi film komedi spesial lainnya untuk Netflix. Pada 2018 ia memproduksi komedi spesial Ellen DeGeneres: Relatable untuk platform streaming itu dan menjadi standup spesial pertamanya dalam 15 tahun. (aru)

Baca juga:

6 Fakta Menarik Tentang Gianna 'The Mambacita' Bryant

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
4 Fakta Drama ‘A Love So Beautiful’, Banyak Pemain Baru
Fun
4 Fakta Drama ‘A Love So Beautiful’, Banyak Pemain Baru

A Love So Beautiful cocok untuk masuk dalam daftar serial yang wajib ditonton.

Staycation di Rumah Aja? Kenapa Enggak
Fun
Staycation di Rumah Aja? Kenapa Enggak

Berikut beberapa tips staycation di rumah selama akhir pekan.

Brand Modest Fesyen Lokal Jadi Raja di Negeri Aing
Hiburan & Gaya Hidup
Brand Modest Fesyen Lokal Jadi Raja di Negeri Aing

Modest Fesyen Lokal Jadi Raja di Negeri Aing, karena saat ini kualitas brand modest lokal sudah sangat baik, bahkan tidak ad pesaing dari luar negeri yang cukup signifikan

Daredevil Ramaikan 'Spider-Man 3'?
Fun
Daredevil Ramaikan 'Spider-Man 3'?

Daredevil untuk pertama kalinya akan hadir di MCU?

2 Jam Nonton di Bioskop Berujung 14 Hari Karantina, Apakah Sepadan?
Fun
2 Jam Nonton di Bioskop Berujung 14 Hari Karantina, Apakah Sepadan?

Tidak menutup kemungkinan bioskop jadi tempat penularan virus Corona.

Universitas di Prancis Teliti Kol, Mentimun dan Kimchi untuk Cegah Virus
Fun
 Angkatan Laut Kerajaan Inggris Pamerkan Kostum Jet Mirip Iron Man
Fun
Angkatan Laut Kerajaan Inggris Pamerkan Kostum Jet Mirip Iron Man

Angkatan Laut Kerajaan Inggris baru saja mencoba terobosan baru.

Promo Travel dan Penginapan Amat Menggiurkan di Harbolnas 2020
Fun
Promo Travel dan Penginapan Amat Menggiurkan di Harbolnas 2020

Jangan sampai ketinggalan periode promonya ya.

Pilot Activity, Program Pengelolaan Sampah di Labuan Bajo oleh Sekretariat TKN
Travel
Pilot Activity, Program Pengelolaan Sampah di Labuan Bajo oleh Sekretariat TKN

Terdapat 12,8 ton sampah per hari pada 2018 di Labuan Bajo.

Gejala Sakit Kepala dan Pilek pada Varian Delta
Fun
Gejala Sakit Kepala dan Pilek pada Varian Delta

bisa terasa "lebih seperti pilek" bagi orang yang lebih muda.