'The Dial of Destiny', Akhir Film Waralaba Indiana Jones

P Suryo RP Suryo R - Senin, 10 April 2023
'The Dial of Destiny', Akhir Film Waralaba Indiana Jones
Film waralaba Indiana Jones berakhir pada seri kelima. (Instagram@Indiana Jones)

DISNEY mengkonfirmasi waralaba Indiana Jones akan berakhir bersamaan dengan filmnya yang akan datang, The Dial of Destiny.

Film waralaba Indiana Jones memang sangat klasik jika diukur dari pertama kali perilisannya, Raiders of the Lost Ark (1981). Film itu langsung mencuri perhatian penonton dengan adegan aksi yang spektakuler dan cerita yang menarik.

Baca Juga:

Austin Butler akan Jadi Bos Mafia di 'City of Fire'


Karakter Indiana Jones yang diperankan oleh Harrison Ford berhasil membuat penonton jatuh hati lewat kepribadiannya yang pemberani dan teguh serta petualangan yang senantiasa mendebarkan. Kesuksesan film ini membuatnya menjadi layaknya kultus dan membuka jalan bagi tiga sekuel dan film spin-off yang semuanya meraih kesuksesan yang sama.

Kini, nampaknya Lucasfilm ingin membawa waralaba ini untuk kembali menjadi sorotan lewat The Dial of Destiny. Tak tanggung-tanggung proyek ini kabarnya memakan anggaran hampir USD300 juta (sekitar Rp4,4 triliun).

Meskipun menarik bagi banyak orang untuk melihat Ford memegang cambuk ikoniknya sekali lagi, sepertinya itu tidak akan terjadi lagi setelah film kelima dari waralaba ini tayang.

Menurut siaran pers yang dibagikan oleh Disney, Indiana Jones 5 digambarkan sebagai “bagian terakhir yang sangat dinantikan dari waralaba yang dicintai banyak orang."

Sementara itu, sang sutradara, James Mangold, mencatat bahwa ia sangat bersemangat untuk berbagi petualangan Indiana Jones terakhir ini dengan penonton.

Baca Juga:

Adegan dalam 'John Wick Chapter 4' yang Terinspirasi dari 'The Exorcist'

film
Harrison Ford kembali menjadi Indiana Jones. (Instagram@indianajones and lucasfilm)

“Pada tahun 1995, saya merasa terhormat datang ke Cannes dengan film pertama saya sebagai bagian dari Director's Fortnite. Dua puluh delapan tahun kemudian, saya bangga kembali dengan tontonan yang sedikit lebih besar. Saya sangat bersemangat untuk berbagi petualangan Indiana Jones yang baru dan terakhir dengan Anda!" ungkapnya.

Mengapa berakhir? Beberapa penggemar mungkin kesal mendengar bahwa ini hampir pasti akan menjadi kali terakhir Harrison Ford memainkan karakter ikonik tersebut. Banyak pula penggemar yang khawatir kalau Phoebe Waller-Bridge akan mengambil peran Ford di akhir film.

Namun, tanpa berlama-lama, James Mangold, menyanggah ide tersebut, memperjelas bahwa tidak ada yang akan menggantikan Indiana Jones.

Mengutip The Direct, alasan masuk akal mengapa The Dial of Destiny akan menjadi film terakhir Indiana Jones karena Disney mengamanatkan Lucasfilm untuk fokus hanya pada waralaba Star Wars. Pengungkapan seri Indiana Jones yang akan segera berakhir nampaknya sejalan dengan rumor tersebut. Meskipun begitu, semua orang rasanya tahu waralaba legendaris yang satu ini tidak pernah mati untuk selamanya. (dsh)

Baca Juga:

J.K. Rowling dan Warner Bros Sepakat Bikin Serial TV 'Harry Potter'

#Film #Selebritas
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan