Golden Globes 2021

‘The Crown’ Borong Golden Globe 2021

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Selasa, 02 Maret 2021
‘The Crown’ Borong Golden Globe 2021
Emma Corrin ketika menang Golden Globe 2021. (Foto: Mathrubhumi English)

SERIAL yang mengisahkan keluarga kerajaan Inggris, The Crown, berhasil memborong piala Golden Globes 2021, Minggu (28/2) waktu setempat. The Crown sendiri menjadi buah bibir di kalangan kerajaan karena dianggap ‘mengeksploitasi’ keluarga kerajaan hanya untuk menghasilkan uang.

Penghargaan pertama diterima oleh sang pemeran Putri Diana, Emma Corrin, di kategori aktris terbaik untuk drama televisi. Ia berhasil mengalahkan lawan mainnya Olivia Colman (The Crown), Jodie Comer (Killing Eve), Laura Linney (Ozark), dan Sarah Paulsen (Ratched). Bagaimana tidak, akting dan penampilan Corrin di The Crown memang mirip dengan sosok Putri Diana.

“Terima kasih untuk Diana. Kau mengajarkanku tentang belas kasih dan empati,” tutur Corrin saat menerima penghargaan.

Pasangan mainnya, Josh O’Connor yang menjadi Pangeran Charles, menang di kategori aktor terbaik dalam kategori drama televisi. Ia berhasil mengalahkan Jason Bateman (Ozark), Bob Odenkirk (Better Call Saul), Al Pacino (Hunters), dan Matthew Rys (Perry Mason).

Baca juga:

Bawa Pulang Penghargaan Pertama Golden Globe 2021, Pidato Daniel Kaluuya Alami Gangguan Teknis

‘The Crown’ Borong Golden Globe 2021
Josh O'Connor berperan sebagai Pangeran Charles. (Foto: US News & World Report)


Penulis skenario The Crown, Peter Morgan bangga atas serial The Crown karena juga menang di kategori drama televisi terbaik mengalahkan Lovecraft Country, The Mandalorian, Ozark, dan Ratched.

“Saya minta maaf karena duduk di kantor kecil ini tanpa dikelilingi orang-orang yang membuat acara ini luar biasa,” kata Morgan.

The Crown yang tayang di Netflix masih ramai dibicarakan hingga saat ini. Di musim keempatnya kali ini, Ratu Elizabeth (Olivia Colman) dan keluarganya sibuk mencarikan pengantin untuk Pangeran Charles (Josh O’Connor) yang masih belum menikah di usia 30 tahun.

‘The Crown’ Borong Golden Globe 2021
Peter Morgan sebagai penulis skenario The Crown. (Foto: Irish News)

Ketika rakyat mulai merasakan dampak dari kebijakan Perdana Menteri wanita pertama Inggris Margaret Thatcher (Gillian Anderson) yang memecah belah negara, ketegangan pun muncul antara Perdana Menteri dan Ratu.

Baca juga:

Apa Kata Pangeran William Mengenai Serial 'The Crown' Season 4?


Hal ini semakin memburuk ketika Thatcher memimpin negara dalam Perang Falklands yang menimbulkan konflik di dalam Persemakmuran. Sementara itu, kisah cinta Charles dengan Lady Diana Spencer (Emma Corrin) memberikan dongeng yang sangat dibutuhkan untuk menyatukan masyarakat Inggris.

Daily Mail menyebut bahwa sudah lebih dari 29 juta pengguna menonton drama tersebut setelah seminggu rilis. Kontroversi pun ditemukan, termasuk anggapan palsu bahwa perselingkuhan antara Charles dan Camilla Parker Bowles berlanjut selama pernikahannya dengan Diana. (and)

Baca juga:

3 Nominasi Film Terbaik Golden Globe 2021 Memicu Kontroversi

#Golden Globes #Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan