Fashion

‘The Crown’ Bikin Pencarian Baju Putri Diana di eBay Melonjak

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Minggu, 22 November 2020
‘The Crown’ Bikin Pencarian Baju Putri Diana di eBay Melonjak
Sweater merah yang dikenakan Diana mendadak jadi sorotan. (Foto: Indian Express)

THE Crown menjadi salah satu serial garapan Netflix yang ditunggu-tunggu para penggemar. Di musim keempat ini, The Crown menceritakan perjalanan Putri Diana di keluarga kerajaan. Hal itu membuat lonjakan untuk penelusuran daring pada berbagai item mode yang dikenakan Diana.

Indian Express mengabarkan data terbaru dari eBay mencatat lonjakan 21% dalam penelusuran sheep jumper ala Diana yang terkenal. Jumper itu juga dikenakan Emma Corrin yang memerankan Diana dalam serial Netflix itu.

Jumper merah tersebut menampilkan beberapa domba putih dan satu domba hitam. Pakain itu sering dikenakan Diana pada berbagai kesempatan, termasuk kunjungan ke Guard’s Polo Club di Windsor pada 1983 bersama Pangeran Wales.

Baca juga:

6 Fakta Tanpa Spoiler Seputar The Crown Season 4

‘The Crown’ Bikin Pencarian Baju Putri Diana di eBay Melonjak
Baju Peter Pan Collar yang dikenakan Putri Diana juga banyak dicari. (Foto: Tatler)

Sweater Diana kini menjadi bagian dari koleksi permanen Museum Victoria and Albert. Sweater itu dirancang merek pakaian rajut Warm & Wonderful yang sekarang sudah tidak ada. Baru-baru ini, item itu dirilis ulang oleh label Amerika, Rowing Blazers.

Selain jumper, penelusuan untuk baju Peter Pan collar naik 52%, ruffled shirt sebesar 25%, dan tweed blazer sebesar 62%.

Pada hari peluncuran serial tersebut, eBay melaporkan bahwa pencarian 'gaun merah' yang terinspirasi oleh gaun pesta Diana, dilakukan setiap menit. Diana mengenakan gaun itu selama tur Australia dengan Pangeran Charles pada 1983.

“Diana sekali lagi membua tren, dengan gaya yang diambil dari jaket tartan, hingga kerah Peter Pan dan bahkan jumper domba klasik,” ujar Jemma Tadd, kepala mode di eBay Inggris.

Baca juga:

Apa Kata Pangeran William Mengenai Serial 'The Crown' Season 4?

Meski begitu, The Crown ternyata mendapat tanggapan kurang baik dari Pangeran William. Sang pangeran merasa Netflix mengeksploitasi cerita kedua orang tuanya untuk menghasilkan pundi-pundi uang.

Melansir laman Express, serial tersebut sebenarnya sudah beberapa kali mendapat kritikan karena mendramatisasi kejadian serta gagal menceritakan peristiwa secara akurat. Season terbaru ini tidak masuk dalam pengecualian.

The Crown diserang karena menciptakan peristiwa yang sebenarnya tidak terjadi. Kali ini berkaitan dengan penggambaran hubungan Charles, Diana, dan Camilla. Pangeran William dikatakan sangat kesal dengan penggambaran keluarganya. (and)

Baca juga:

BBC akan Selidiki Wawancara Putri Diana

#Film #Fashion #Netflix
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan