The Crabbys : Makan Seafood Tanpa Piring ala Cafe

Muchammad YaniMuchammad Yani - Kamis, 01 Februari 2018
The Crabbys : Makan Seafood Tanpa Piring ala Cafe
Situasi di The Crabbys yang ramai saat jam makan siang (MP/Teresa Ika)

HAI pecinta seafood, pernahkah Anda menikmati kepiting yang disajikan tanpa piring? Kalau belum pernah, Anda wajib datang ke restoran The Crabbys di Yogyakarta.

Sesuai namanya, kepiting adalah menu utama yang ditonjolkan di antara sederet santapan seafood lainnya. Uniknya penyajian kepiting di sini langsung diletakkan ke atas meja. Pastinya meja ini dilapisi kertas berwarna putih yang super bersih sebagai alas makanan. Tak lupa sabuah palu dan tang disiapkan untuk memecah cangkang kepiting. Kain Serbet juga disiapkan supaya makanan tak mengotori baju Anda.

The crabbys menyiapkan dua jenis menu. Pertama adalah menu paketan untuk rombongan dan menu ala carte (single). Buat yang datang lebih dari tiga orang, penulis menyarankan ambil menu paketan biar lebih murah. Menu ala carte cocok buat yang datang sendiri atau berdua. Kepiting dimasak dengan beberapa jenis saus pilihan seperti saus the crabbys, black pepper, sweet and sour, fried butter, balado, cabai terasi, saus tiram, dan bawang putih. Saus the crabby dan black papper adalah saus favorit para pengunjung yang patut Anda coba.

Situasi di The Crabbys yang ramai saat jam makan siang (MP/Teresa Ika)
Situasi di The Crabbys yang ramai saat jam makan siang (MP/Teresa Ika)

Anggapan makan seafood bikin kantong jebol seketika hilang saat Anda melihat deretan harga di menu. Harga kepiting single dibandrol mulai dari Rp40 ribu- Rp65 ribu.

Menu kepiting single disajikan lengkap dengan kerang dara dan kerang hijau ditambah potongan jagung rebus manis. Kalau menu paket mulai dari Rp170 ribuan yang bisa dinikmati 3 - 4 orang. Menu rombongan berisi dua buah kepiting ditambah cumi-cumi, udang dan kerang 100 gram, 1 buah lobster ukuran kecil dan jagung manis. Siap-siap perut Anda meledak tak kuat menahan kenyang.

Selain kepiting, The Crabbys juga menyajikan menu seafood lainnya seperti udang, kerang, cumi-cumi dan lobster. Semua dihargai mulai dari Rp25 ribu perporsi. Buat yang alergi seafood ada pula menu ayam dan daging sapi. Tak lupa The Crabbys juga menyiapkan menu sayuran seperti kangkung, dan brokoli seharga Rp10 ribu – Rp20 ribu. Minuman di sini cukup lengkap mulai dari Teh, Mojito, Juice, Kopi dan Milkshake. Harganya dipatok Rp4 ribu- Rp20 ribu.

Menu andalan The Crabbys
Menu andalan The Crabbys (MP/Teresa Ika)

Tak hanya menyajikan seafood super enak, The Crabby turut menghadirkan suasana tempat makan yang cozy dan anak muda kekinian. Design dan konsep restaurant dibuat ala kafe-kafe Skandinavia semi terbuka. Pengunjung tak perlu takut kepanasan atau merasa gerah karena banyaknya angin sepoi-sepoi yang masuk ke dalam restoran.

The Crabbys berlokasi di Jalan Sidomukti Condong catur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Awalnya pemilik The Crabbys hanya menjual kepiting via media sosial Instagram. Pemilik toko, Minarti Arta, memutuskan membuka restoran di Jalan Kaliurang km 7 dekat Pasar Colombo, Sleman Yogyakarta pada Juli 2016. Setahun kemudian, restoran dipindahkan ke lokasi yang lebih besar ke tempat saat ini.

Walau masih terbilang baru, kehadiran The Crabbys mendapat sambutan meriah dari para pencinta seafood dan pemburu kuliner. Tengok saja saat jam makan siang dan makan malam, meja hampir terisi penuh. Apalagi saat Weekend anda harus siap –siap mengantri buat dapat tempat duduk. Sabtu – Kamis , restaurant buka dari jam 11.00 wib- 22.00 wib. Sementara khusus hari Jumat, resto buka dari jam 13.00 - 22.00 Wib. Jangan pakai baju berwarna putih atau terang. Kecuali anda merelakan baju kecipratan kotoran.

Berita ini merupakan laporan Teresa Ika, kontributor Merahputih.com, untuk wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

#Kuliner Unik #Wisata Kuliner Yogyakarta #Kuliner Yogyakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan