Film

'The Chronicles of Narnia' akan Diadaptasi jadi Serial di Netflix?

P Suryo RP Suryo R - Selasa, 12 Mei 2020
'The Chronicles of Narnia' akan Diadaptasi jadi Serial di Netflix?
Narnia akan dibuat secara lengkap bila dijadikan episodik. (Foto: Screen Rant)

SUTRADARA dari film Chronicles of Narnia, Douglas Gresham mengharapkan franchise Narnia dapat dibuat episodik oleh Netflix. Jika dibuat episodik, serial tersebut akan memuat seluruh isi novel karya C.S. Lewis tersebut.

Studio pertama yakni Disney telah membuat franchise tersebut naik untuk The Lion, the Witch, and the Wardrobe di tahun 2005. Sayangnya dua seri setelahnya yakni Prince of Caspian dan The Voyage of the Dawn Treader ternyata tidak sesuai ekspektasi target 20th Century Fox, dan terpaksa ditinggal oleh studio tersebut.


Baca Juga:

Ngaku Pemberani? Coba Uji Nyali Live-Streaming di Rumah Berhantu Film The Conjuring!

film
Jika film Narnia digarap Netflix bisa memuat seluruh isi novel (Foto: Screen Rant)


Kemudian 20th Century Fox ingin kembali membuat sekuel berdasarkan novel Narnia selanjutnya yakni The Silver Chair, dengan membawa sutradara Joe Johnston, sutradara Captain America: The First Avenger.

Sayangnya proyek tersebut pupus sebelum syuting dimulai, dan membuat franchise Narnia hilang di masa itu. Di tahun 2018, Netflix mengumumkan secara resmi bahwa mereka akan membuat film berdasarkan novelnya tetapi soal serial maupun film masih belum diumumkan oleh pihak Netflix.


Baca Juga:

Sempat Dihentikan Karena COVID-19, Song Joong-ki Lanjutkan Syuting di Colombia

film
Franchise Narnia menghilang karena tidak sesuai ekspektasi (Foto: Screen Rant)


Ketika wawancara dengan William O'Flaherty di 90 Seconds to Knowing C.S. Lewis, ternyata Gresham berbagi harapannya untuk proyek Narnia ala Netflix. "Saya ingin sekali jika film tersebut dibuat episode. Karena jika dibuat film akan sangat singkat dengan dua jam durasi per klip untuk memuat satu novel," jelas Gresham.

Netflix sudah terkenal dalam membuat serial fantasi dan aksinya, seperti The Witcher yang sukses di tahun 2019. Gresham ingin franchise yang pernah ia garap bisa sesukses film tersebut. Dengan detail pemandangan yang sama, dan efek yang lebih update. Franchise The Chronicles of Narnia versi adaptasi Netflix dapat diminati oleh banyak pihak dengan genre aksi, dan fantasi untuk kalangan anak muda ke atas. (dnz)

Baca Juga:

Sekuel 'Extraction' Kembali Menggandeng Sutradara Avengers: Endgame

#Film #Netflix
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan