Musik

The Changcuters Berani Berbeda di 'Memang Beda'

Andrew FrancoisAndrew Francois - Sabtu, 09 Desember 2023
The Changcuters Berani Berbeda di 'Memang Beda'
The Changcuters rilis lagu baru 'Memang Beda'. (Foto: The Changcuters)

MEMASUKI akhir tahun 2023, The Changcuters berupaya mengukuhkan kembali eksistensi mereka dalam dunia musik. Mereka meluncurkan single terbaru bertajuk "Memang Beda" yang menjadi ekspresi dari kegelisahan mereka terhadap hilangnya makna perbedaan.

Vokalis The Changcuters, Tria, menjelaskan bahwa lagu ini mencerminkan kekhawatiran mereka terhadap tren ketika banyak orang modern cenderung menciptakan homogenitas di tengah kehidupan.

Mereka lupa bahwa perbedaan adalah hal yang inheren sejak lahir dan seharusnya menjadi sumber kebahagiaan. Mereka kemudian mengajak pendengar untuk tetap berani menjadi berbeda lewat karya terbaru "Memang Beda".

Baca juga:

The Changcuters Garap Album Trilogi

"Memang Beda" berangkat dari keresahan akan homogenitas. (Foto: The Changcuters)

"'Memang Beda' bermula dari rasa keresahan. Kami melihat bahwa semakin ke sini, banyak orang kebingungan menghadapi perbedaan. Ada yang terlibat dalam konflik, membuat kesalahan besar, atau bahkan memaksa diri untuk menjadi seragam," ungkap Tria melalui keterangan resminya, Jumat (8/12).

"Padahal, pada hakikatnya, semua manusia unik. Keseragaman sejatinya terletak pada keberagaman. Jadi, mari membawa kebahagiaan saja," lanjut Tria.

Berbicara proses kreatif lagu ini, The Changcuters tetap menggunakan formula workshop. Namun, kini, grup rock asal Bandung ini memiliki keuntungan memiliki studio rekaman sendiri, Wowma Studios. Ini memberikan mereka lebih banyak ruang dan waktu untuk bereksperimen dalam berkarya.

Baca juga:

Pembajakan Marak, The Changcuters Getir dan Pasrah

"Proses pembuatan single 'Memang Beda' relatif singkat. Seperti biasa, kami menggunakan pendekatan workshop dalam menulis lagu. Namun, dengan adanya studio rekaman sendiri (Wowma Studios), waktu teknis berkurang, dan kami dapat lebih puas berkreativitas," terang sang vokalis.

"Lagu ini diputar berulang kali, liriknya dihafal, dan saat dibawakan di panggung, semuanya bisa bersenang-senang dan berdansa. Dengan harapan, setiap orang yang mendengarnya bisa lebih percaya diri menghadapi hari esok," pungkasnya.

Lagu "Memang Beda" saat ini sudah bisa kamu dengarkan berbagai layanan streaming musik digital seperti Spotify, Apple Music, YouTube Music, YouTube, Amazon Music, dan deezer.

Kamu juga sudah bisa menyaksikan official video lyrics "Memang Beda" di kanal YouTube resmi The Changcuters | Wowma TV. (waf)

Baca juga:

NOAH hingga Weird Genius akan Tampil di 'Sound Session'

#The Changcuters #Musik #Musisi Indonesia #Single Baru
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan