game

'The Callisto Protocol' Rampung, Siap Rilis pada 2 Desember 2022

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Selasa, 25 Oktober 2022
'The Callisto Protocol' Rampung, Siap Rilis pada 2 Desember 2022
'The Callisto Protocol' siap rilis pada akhir 2022. (Foto: Krafton)

PENGGARAPAN game The Callisto Protocol akhirnya rampung alias "Gone Gold". Game yang digarap dari kreator veteran pembuat game Dead Space dan Call of Duty ini akan rilis dalam waktu dekat. Si developer, yakni Striking Distance Studios, merencanakan merilisnya pada 2 Desember 2022.

Mereka berjanji akan tetap bekerja mengembangkan The Callisto Protocol meski kelak sudah dirilis. Ini demi penyempurnaan dan pembaruan yang lebih seru nantinya.

Mengutip laman Gamespot, The Calisto Protocol menceritakan kisah horor di salah satu bulan di planet Jupiter, yakni Callisto. Mengambil latar tahun 2320, dikisahkan bahwa seorang titular petualang harus bertahan hidup di penjara planet tersebut yang bernama Black Iron.

Baca juga:

Bersama Lil Nas X, Riot Games Hadirkan Skin Eksklusif 'League of Legends'

the callisto protocol
Pengumuman rampungnya game The Callisto Protocol di akun media sosial Krafton. (Foto: Krafton)

The Callisto Protocol ini berlatar di semesta dan linimasa yang sama dengan PlayerUnknown's Battleground, salah satu game dari kreator yang sama dengan The Callisto Protocol. Berbagai titik penting dalam sebuah wilayah dan adegan tertentu akan terasa familiar bila kamu memainkan game battle royale hasil modding dari ARMA 3 tersebut.

Horor dalam The Callisto Protocol sangat realistis. Terutama dari segi kebrutalan dan fisik anatomi manusia ketika mengalami kecelakaan fatal. Si kreator memang telah mengadaptasi bagaimana horornya adegan penuh darah dari trilogi Dead Space yang telah rilis. Kreator terlihat memantapkan tampilan kekerasan tersebut berbulan-bulan demi mendapatkan hasil yang sempurna.

Namun, agaknya kesempurnaan ini terasa sedikit tergesa-gesa. Mengingat Schofield, sutradara serta co-creator dari seri Dead Space, sempat mengikuti proyek lainnya di Activision untuk beberapa game Call of Duty.

Baca juga:

Geekzwolf, Solusi Gamer untuk Berkembang di Masa Depan

Sembari meminta maaf melalui akun medsosnya, Schofield sempat memberikan pernyataan bahwa dirinya telah menggarap The Callisto Protocol selama enam sampai tujuh hari per minggu. Waktu bekerjanya hingga 15 jam tiap hari demi menyelesaikan game pertama Striking Distance Studios ini.

Developer juga memastikan bahwa game terbarunya ini akan hadir dengan performa hingga 60 frame per detik pada versi konsolnya. Ini untuk merespons developer lain, yakni Warner Bros. Pictures dengan Gotham Knights yang hanya menghadirkan game dengan performa yang dibatasi ke 30 frame per detik.

Dipublikasi oleh Krafton, The Callisto Protocol akan rilis pada 2 Desember 2022 di PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X/S, Xbox One, dan PC. (dnz)

Baca juga:

'Mortal Kombat: Onslaught' akan Hadir untuk Penggemar Mobile Game

#Game #Game Baru
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan