The Beatles Masih Berpenghasilan Rp1,2 miliar per Hari The Beatles masih menerima penghasilan dari perusahaan yang sudah tutup.

PERUSAHAAN yang menangani the Beatles sudah tutup hampir 50 tahun yang lalu namun masih memberikan penghasiln pada grup band asal Liverpool sebesar Rp1,2 miliar per hari. Penghasilan itu belum termasuk royalti yang diterima oleh band beranggotakan John Lennon, paul McCartney, George Harrison dan Ringo Starr.

Perusahaan Apple Corps., yang dibangun di tahun 1968 oleh empat anggota the Beatles itu masih menerima pembayaran untuk penggunaan nama the Beatles hingga hari ini sebesar Rp52,9 miliar. Uang itu mengalir pada McCartney, Starr dan Olivia janda Harrison dan Yoko Ono janda Lennon.

Di tahun 2016, mereka mendapatkan pemasukan sebesar Rp104,1 miliar sebelum pajak. Diyakini perusahaan itu memiliki uang kas sejumlah Rp308,7 miliar. Perusahaan itu mendapatkan pemasukan Rp182,6 miliar dari dokumenter The Beatles: Eight Days a Week – The Touring Years, termasuk juga dari video game The Beatles: Rock Band.

Sayangnya the Beatles tidak memiliki katalog untuk lagu-lagu mereka. Michael Jackson membelinya di tahun 1985 senilai Rp858,6 miliar. Kemudian Jackson menjualnya separuh pada Sony sepuluh tahun kemudian senilai Rp1,8 triliun. (psr)

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH