Belajar Sejarah Batmobile Dalam 'The Batmobile Documentary'  di YouTube Hanya Batmobile milik Batman yang diperankan Ben Affleck yang tidak ditampilkan (Foto: dcunivers)

WARNER Bros dan DC Comics telah mengumpulkan film dokumenter dari Batmobile ikonis Batman. Film dokumenter ini sekarang bebas disaksikan di YouTube.

Film dokumenter yang berdurasi hampir satu jam ini mencakup semua versi Batmobile selama 70 tahun terakhir. Tapi tidak menampilkan Batmobile versi Batman yang diperankan oleh Ben Affleck di DC Extended Universe.

Baca juga:

Matt Reeves Pamerkan Penampakan Batmobile di 'The Batman'

Beberapa Batmobile yang dapat kamu pelajari dari film dokumenter ini di antaranya, Batmobile dalam film Batman yang diperankan oleh Michael Keaton, Val Kilmer, dan George Clooney. Tidak lupa Batmobile seperti tank pada film trilogi Batman (Christian Bale) yang disutradarai oleh Christopher Nolan juga ada pada film dokumenter ini.

1
Mencakup semua varian Batmobile selama tujuh dekade (Foto: forbes)

Berawal dari asal-usulnya pada edisi ke-27 Detective Comics, caped-crusader (Batman) pertama kali ditampilkan sedang berkeliling dengan mengendarai sebuah mobil hardtop dua pintu yang dianggap misterius sepanjang jalan kembali pada tahun 1939. Dari sana, butuh dua tahun sebelum DC Comics menciptakan istilah "Batmobile," mendandani mobil superhero dengan warna hitam yang kontradiktif dengan warna asli merah. Juga menambahkan berbagai dekorasi bertema kelelawar seperti batwings di bagian belakang.

Baca juga:

Film 'Batman' akan Hadir di 2021, Penulis 'Batman Forever' Antusias

2
Batmobile tampil di layar perak tahun 1943 (Foto: forbes)

Kemudian, pada tahun 1943, Batmobile akhirnya melabrak layar perak, dengan Bruce Wayne yang mengendarai Cadillac di saat siang hari dengan top down. Ia juga mengendarai mobil yang sama persis di malam hari sebagai Batman, hanya saja dengan bagian atas terangkat.

Selain dari tahun-tahun awalnya, film dokumenter ini juga mencakup banyak variasi yang berbeda dari mobil legendaris sejak proliferasi dalam serial televisi Batman yang dibintangi oleh Adam West. Dengan mengendarai mobil konsep yang didekorasi ulang, yang merupakan debut Ford di Chicago Auto Show 1955. (lgi)

Baca juga:

Tanpa Kepala Kelelawar, Simbol Batman Pada Kostum Baru Terinspirasi Dari Komik Lawas?

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Leonard G.I

LAINNYA DARI MERAH PUTIH