The Batman Raih Rp1,8 Triliun dalam Box Office Amerika

Muchammad YaniMuchammad Yani - Senin, 07 Maret 2022
The Batman Raih Rp1,8 Triliun dalam Box Office Amerika
The Batman. (Foto: Istimewa)

THE Batman menjadi salah satu film yang cukup menjadi perbincangan. Hal itu karena film yang dibintangi Robert Pattinson dianggap sebagai film terbaik Warner Bros. selama pandemi COVID-19.

Kepopulerannya juga membuat The Batman meraih pundi-pundi uang. Dalam debut box office di Amerika The Batman mengumpulkan 128,5 juta dolar AS atau sekitar Rp1,8 triliun. Angka ini menandai The Batman menjadi film kedua di era pandemi yang melampaui pendapatan 100 juta dolar AS dalam satu akhir pekan setelah Spider-Man: No Way Home.

Baca juga:

Mimpi Masa Kecil Robert Pattinson Jadi Kenyataan di 'The Batman'

Film Sony itu meraih USD260 juta atau sekitar Rp3,7 triliun saat peluncurannya pada Desember tahun lalu. Sementara The Batman memperoleh USD120 juta atau Rp1,7 triliun dari 74 pasar luar Amerika, sehingga secara global pendapatannya menjadi USD248,5 juta dolar AS atau sekitar Rp3,5 triliun.

“Menyenangkan melihat publik benar-benar menyukai film ini. Dengan durasi tiga jam, film ini menjadi tontonan yang paling ditunggu. Itu pertanda baik untuk diputar di layar lebar dan respon penonton dari mulut ke mulut begitu kuat," kata presiden distribusi domestik di Warner Bros Jeff Goldstein, dikutip dari Variety, Senin (7/3).

Sebelum The Batman, film-film terlaris Warner Bros. di Amerika Utara sejak Maret 2020 adalah Godzilla vs. Kong yang menghasilkan USD100 juta atau sekitar Rp1,4 triliun dan Dune dengan USD109 juta atau Rp1,5 triliun.

Baca juga:

Paul Dano Ceritakan Pengalaman Memerankan Riddler di 'The Batman'

Film yang disutradarai oleh Matt Reeves ini mampu menarik penonton dengan demografi mayoritas laki-laki dengan lebih dari 65 persen dan di antaranya berusia muda antara 18 dan 34 tahun dengan 60 persen.

Sebelumnya, film adaptasi video gim yang dibintangi Tom Holland Uncharted memegang gelar untuk debut akhir pekan terbesar tahun ini dengan mengumpulkan USD44 juta atau sekitar Rp634,6 miliar. Film tersebut turun ke posisi kedua box office pada akhir pekan ini.

Sementara di posisi lain, film besutan sutradara Channing Tatum Dog mendarat di peringkat ketiga dengan meraup USD6 juta atau sekitar Rp86,5 miliar.

Spider-Man: No Way Home juga masih bertahan di bioskop, menempati posisi keempat dengan menambahkan USD4,4 juta atau sekitar Rp63,4 miliar selama akhir pekan. Selain itu, Death on the Nile menduduki posisi kelima box office dengan meraup USD2,7 juta atau sekitar Rp38,9 miliar antara Jumat dan Minggu. (Yni)

Baca juga:

Will Smith dan Michael B. Jordan akan Beraksi di Sekuel 'I Am Legend'

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan