'The Ballad of Songbirds and Snakes', Prekuel Trilogi 'Hunger Games' Segera Digarap Lionsgate kembali garap prekuel Hunger Games yang diadaptasi dari novel terbarunya Suzanne Collins (Foto: Daily Mail)

PENGGEMAR seri Hunger Games, ada kabar gembira nih buat kamu semua yang sudah kangen sama dunianya Katniss Everdeen. Setelah film The Hunger Games: Mockingjay - Part 2 tayang pada 2015, akhirnya kamu akan kembali menyaksikan Panem dan ke 13 distriknya ini.

Soalnya seperti dilansir dari laman Hollywood Repoter, sang penulis Suzanne Collins akan merilis buku terbarunya berjudul The Ballad of Songbirds and Snakes yang merupakan prekuel dari cerita Hunger Games.

Baca juga:

Chris Hemsworth Beraksi Sebagai Tentara Bayaran di FIlm 'Extraction'

Enggak hanya itu, melihat kesuksesan keempat film dari ketiga judul sebelumnya, Lionsgate selaku perusahaan yang mewadahi produksi film tersebut langsung memutuskan untuk kembali mengadaptasi novelnya Collins ke layar lebar.

'The Ballad of Songbirds and Snakes', Prekuel Trilogi 'Hunger Games' Segera Digarap
Novel terbarunya Suzanne Collins masih seputar dunia Hunger Games (Foto: Barnes and Noble)

Rencananya, novel The Ballad of Songbirds and Snakes ini akan dirilis pada 19 Mei 2020. Tapi kamu sudah bisa membelinya dengan cara pre-order mulai dari akhir April.

Baca juga:

Prekuel Hunger Games Kembali Disutradari oleh Francis Lawrence

Setelah mengetahui adanya novel baru itu, pada 21 April 2020, pihak Lionsgate langsung mengumumkan proyek film The Ballad of Songbirds and Snakes ini. Francis Lawrence kembali dipercaya untuk menjadi sutradara.

Sebelumnya Lawrence juga sudah menyutradari tiga film terakhir Hunger Games, yakni The Hunger Games: Catching Fire, The Hunger Games: Mockingjay - Part 1, dan The Hunger Games: Mockingjay - Part 2.

'The Ballad of Songbirds and Snakes', Prekuel Trilogi 'Hunger Games' Segera Digarap
Francis Lawrence dan para pemain Hunger Games (Foto: Zimbio)

Kemudian, apa yang akan diceritakan dalam film terbaru itu? Sayangnya kamu enggak akan melihat Katniss Everdeen dan kawan-kawan di prekuel ini. Karena yang akan menjadi tokoh utama dalam cerita tersebut adalah Presiden Coriolanus Snow muda ketika umurnya masih 18 tahun.

Jadi The Ballad of Songbirds and Snakes akan berlatar di Panem 64 tahun sebelum kisahnya Katniss Everdeen menggantikan adiknya dalam acara reaping. Dalam film tersebut diceritakan bahwa Presiden Snow di masa muda adalah anak yang tampan dan menyenangkan.

Lalu, ia melihat kesempatan untuk merubah nasib hidupnya ketika dipilih untuk menjadi mentor dalam acara Hunger Games ke 10. Sayangnya Snow malah dipilih menjadi mentor untuk seorang gadis dari Distrik 12 yang miskin.

'The Ballad of Songbirds and Snakes', Prekuel Trilogi 'Hunger Games' Segera Digarap
Prekuel baru ini akan mengisahkan masa lalu Presiden Snow (Foto: IMDb)

Menurut ketua dari Lionsgate Motion Picture Group Joe Drake, belum ada kabar siapa pemain yang akan dipilih untuk berakting dalam film ini, namun dapat dipastikan prekuel tersebut tidak akan mengecewakan.

"Buku terbarunya Suzanne sangat pantas untuk ditunggu. Buku itu menawarkan semua hal yang diharapkan oleh para penggemar sekaligus memperkenalkan karakter-karakter baru," ungkap Drake.

Walaupun belum ditentukan siapa pemerannya, yakin deh film ini akan menawarkan sensasi baru dari dunia Hunger Games yang layak untuk dinantikan moviegoers! (sam)

Baca juga:

Tanggal Perilisan Beberapa Film Warner Bros. Termasuk The Batman, The Flash, dan Biopik Elvis Presley!



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH